Kisah Cinta Andika Perkasa dengan Anak Jenderal Kopassus, Awal Bertemu saat Malam Muda-mudi

Kisah Cinta Andika Perkasa dengan Anak Jenderal Kopassus, Awal Bertemu saat Malam Muda-mudi

Nasional | okezone | Kamis, 5 September 2024 - 06:01
share

JAKARTA - Jenderal TNI (Purn) Andika Perkasa kini jadi Calon gubernur (Cagub) Jawa Tengah dari PDI Perjuangan (PDIP). Kisah mantan Panglima TNI itu pun menarik diulas, termasuk tentang cerita cintanya dengan sang istri, Hetty Andika Perkasa. Pernikahan keduanya kini sudah memasuki usia 31 tahun.

Kisah cinta keduanya berawal dari perjodohan yang diatur ayah Hetty yakni Jenderal (Purn) Abdullah Mahmud (AM) Hendropriyono. Kala itu Hetty yang bernama lengkap Diah Erwiany Trisnamurti Hendrati tengah menempuh studi di luar negeri. Dia tiba-tiba menerima telepon dari sang ayah yang memintanya pulang ke Indonesia. Permintaan tersebut tidak bisa ditolak, terutama setelah ibunya juga menghubunginya dan memohon agar ia segera pulang.

“Papamu kan galak, kalau kamu nggak pulang pasti marahnya sama aku,” kata Hetty, menirukan sang ibu yang akhirnya membuatnya memutuskan kembali ke tanah air.

Sesampainya di Jakarta, Hetty langsung dipertemukan dengan Andika Perkasa. Pertemuan pertama itu meninggalkan kesan mendalam bagi Hetty, yang terkejut melihat Andika dengan rambut panjang sepulang dari pendidikan intelijen di Prancis.

Hetty kemudian menyadari bahwa ia sebenarnya sudah mengenal Andika lima tahun sebelumnya, ketika dirinya sempat menaruh hati pada seorang tentara yang kemudian diketahui sebagai “Om Andika.” Sementara itu, Andika Perkasa tidak tahu bahwa ia sedang dijodohkan.

Andika hanya menerima perintah untuk datang ke rumah Hendropriyono untuk sebuah paparan, tanpa menyadari bahwa pertemuan tersebut akan mengubah hidupnya. Begitu tiba di rumah tersebut, Andika merasa senang melihat kehadiran Hetty, yang kemudian menjadi istrinya.

Pasangan ini resmi menikah pada tahun 1992, dan dari pernikahan tersebut, mereka dikaruniai tiga orang anak. Kisah cinta yang berawal dari perjodohan itu kini menjadi salah satu cerita inspiratif di kalangan militer dan masyarakat luas.

Hetty mengenang kembali momen ketika dirinya pertama kali dikenalkan kepada Andika, mengaku kaget karena Andika adalah sosok yang pernah ia kagumi secara diam-diam dalam hatinya selama ini.

 

Meskipun sempat merasa malu karena menganggap semua tentara sebagai "Om-om," Hetty akhirnya menerima kenyataan bahwa Andika adalah pria yang selama ini ia cari.

Ia juga mengenang sebuah acara "Malam Muda-Mudi" di Komplek Kopassus lima tahun sebelum mereka menikah. Acara tersebut mempertemukan para tentara muda lajang dengan gadis-gadis yang juga merupakan anak-anak tentara di kompleks tersebut.

Pada acara itulah, Hetty pertama kali bertemu Andika, meskipun perasaan itu ia simpan dalam hatinya. Kini, setelah lebih dari tiga dekade, cinta yang tumbuh dari perjodohan tersebut tetap kuat dan semakin matang.

Topik Menarik