Kunjungan Apostolik ke Indonesia, Paus Fransiskus Tak Pakai Jet Pribadi

Kunjungan Apostolik ke Indonesia, Paus Fransiskus Tak Pakai Jet Pribadi

Nasional | sindonews | Selasa, 3 September 2024 - 06:47
share

Pemimpin tertinggi Gereja Katolik Dunia, Paus Fransiskus dijadwalkan akan tiba di Indonesia hari ini, Selasa (3/9/2024). Kunjungan Kepala Negara Vatikan ke Indonesia itu termasuk dalam perjalanan apostolik yang ke-45 di Asia Pasifik.

Paus Fransiskus akan berada di Jakarta dari Selasa sampai dengan Jumat, 3-6 September 2024. Setelah dari Jakarta, Paus Fransiskus akan melanjutkan perjalanan ke Papua Nugini.

"Dari Jakarta ke Papua Nugini dengan pesawat Indonesia," kata Anthonius Gregorius, Wakil Koordinator Media Panitia Kunjungan Bapa Suci Fransiskus saat dihubungi SINDOnews , Selasa (3/9/2024).

Setelah dari Papua Nugini, Paus Fransiskus akan singgah di Timor Leste lalu melanjutkan perjalanan ke Singapura. Menariknya, saat terbang dari Italia, Paus Fransiskus memilih memakai transportasi sederhana. Alih-alih terbang pakai jet pribadi, Paus Fransiskus justru memakai pesawat komersil dari maskapai Alitalia,"

"Paus terbang dengan pesawat Alitalia, bukan jet pribadi," ujar Anthonius Gregorius.

Selama di Indonesia Paus Fransiskus akan berkunjung ke beberapa tempat seperti Istana Kepresidenan, Kedutaan Besar Vatikan, Gereja Katedral, Masjid Istiqlal hingga Kantor KWI (Konferensi Waligereja Indonesia) hingga memimpin misa di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Topik Menarik