Cak Imin Sebut Penyusunan Pengurus Baru PKB Selesai, Tepis soal Muktamar Tandingan 

Cak Imin Sebut Penyusunan Pengurus Baru PKB Selesai, Tepis soal Muktamar Tandingan 

Nasional | okezone | Minggu, 1 September 2024 - 07:41
share

JAKARTA - Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin mengatakan kunjungan Wapres Ma’ruf Amin ke DPP PKB di Senen, Jakarta Pusat, Sabtu 31 Agustus 2024 sore, tak ada kaitan dengan isu Mutamar tandingan PKB yang digerakkan Lukman Edy Cs. Menurut Imin. Ma’ruf datang sebagai Ketua Dewan Syuro PKB untuk memimpin rapat penyusunan kepengurusan baru PKB 2024-2029.

“Tadi sore rapat jajaran pengurus DPP melengkapi pengurus baru,” kata Cak Imin usai menghadiri Apel Kader Partai Gerindra di Indonesia Arena, Senayan, Jakarta, Sabtu malam.

Cak Imin memastikan bahwa rapat tersebut tidak ada kaitannya dengan kabar Muktamar tandingan PKB yang digerakkan oleh kubu mantan Sekjen PKB Lukman Edy dan direncanakan pada 2-3 September 2024.

Menurut Cak Imin, Muktamar VI PKB sudah selesai dan sah digelar di Bali  24-25 Agustus 2024 dan kini sedang dilengkapi susunan pengurus untuk mendapatkan pengesahan oleh Menkumham.

“Nggak ada itu. Udah selesai semuanya dan kita melengkapi pengurus,” tegasnya. 

Cak Imin memastikan bahwa SK kepengurusan baru PKB hanya soal administrasi saja. “Ya pastilah, otomatis selesai lah. Itu kan administrasi saja, udah selesai,” pungkasnya.

Sebelumnya Wapres Ma’ruf Amin menyambangi Kantor DPP PKB. Ia disambut langsung Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid, Sekretaris Jenderal PKB Hasanuddin Wahid hingga Ketua DPP PKB Abdul Halim Iskandar. 
 

Topik Menarik