&#xFF02Pilkada Jakarta Mulai, &#x2018Bye Bye&#x2019 Anies?&#xFF02 Malam Ini di The Prime Show Bersama Abraham Silaban, Pukul 20.00 WIB, Hanya di iNews

"Pilkada Jakarta Mulai, 𠆋ye Bye’ Anies?" Malam Ini di The Prime Show Bersama Abraham Silaban, Pukul 20.00 WIB, Hanya di iNews

Nasional | okezone | Rabu, 28 Agustus 2024 - 15:50
share

JAKARTA sedang memasuki babak baru dalam perpolitikan dengan Pilkada Jakarta yang semakin dekat. Salah satu nama yang terus disebut-sebut adalah Anies Baswedan, mantan Gubernur Jakarta yang kini seakan ditinggalkan Koalisi Perubahan dan dibiarkan menggantung oleh PDIP. Situasi ini menimbulkan banyak pertanyaan, ada apa sebenarnya dengan Anies?

Koalisi Perubahan yang semula digadang-gadang sebagai motor pemenangan Anies Baswedan kini tampak mulai menjauh. Beberapa partai yang sebelumnya solid mendukung Anies, seperti Partai NasDem dan PKS mulai bergabung dengan Koalisi Indonesia Maju bersama partai-partai besar lainnya. 

Di sisi lain, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang selalu menjadi kunci dalam peta politik Jakarta dinilai masih mengambang untuk menentukan calon yang akan diusung. Awalnya sempat muncul spekulasi bahwa PDIP mungkin akan mendukung Anies sebagai bagian dari strategi politik nasional. 

Namun PDIP dinilai menantang dirinya sendiri dengan mencalonkan nama yang merupakan kader internal untuk maju pada Pilkada Jakarta 2024. Nama yang diusung PDIP untuk maju pada Pilkada Jakarta 2024, adalah Pramono Anung yang dipasangkan dengan  Rano Karno. 

Dengan keputusan baru ini, apakah PDIP sedang memainkan strategi politik tertentu, atau memang sedang menunggu momentum yang tepat untuk membuat keputusan. Sementara, Anies Baswedan harus menelan kenyataan pahit dan merelakan kesempatan untuk kembali memimpin Jakarta. 

Pasalnya kesempatan terakhir maju Pilkada lewat PDIP telah sirna. Penasaran bagaimana babak terbaru jelang Pilkada Jakarta 2024? Saksikan selengkapnya liputan mendalam The Prime Show “Pilkada Jakarta Mulai, ‘Bye Bye’ Anies?” bersama Abraham Silaban, Malam Ini Pukul 20.00 WIB, hanya di iNews.


 

Topik Menarik