PDIP Resmi Usung Andika Perkasa Sebagai Calon Gubernur Jawa Tengah 2024

PDIP Resmi Usung Andika Perkasa Sebagai Calon Gubernur Jawa Tengah 2024

Nasional | joglosemar.inews.id | Senin, 26 Agustus 2024 - 14:30
share

JAKARTA, iNewsJoglosemar.id – PDI Perjuangan (PDIP) secara resmi mengumumkan mantan Panglima TNI, Jenderal (Purn) Andika Perkasa, sebagai calon Gubernur Jawa Tengah untuk Pilkada 2024. Pengumuman ini disampaikan oleh Sekretaris Jenderal DPP PDIP, Hasto Kristiyanto, dalam acara pengumuman calon kepala daerah di 60 wilayah, yang digelar di kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, pada Senin (26/8/2024).

"Untuk Provinsi Jawa Tengah, PDIP mengusung bapak Jenderal Purnawirawan Andika Perkasa," ungkap Hasto saat menyampaikan pengumuman tersebut.

Usai pengumuman, para calon kepala daerah yang diusung PDIP menerima surat keputusan (SK) resmi dari DPP PDIP. Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri, secara langsung menyerahkan SK tersebut kepada masing-masing calon.

Jenderal (Purn) Andika Perkasa, yang sebelumnya pensiun dari dunia militer setelah menjabat sebagai Panglima TNI, kini memutuskan untuk terjun ke politik praktis dengan bergabung sebagai kader PDIP. Dengan dukungan penuh dari partai berlambang banteng ini, Andika siap bertarung dalam kontestasi politik untuk memperebutkan posisi Gubernur Jawa Tengah.

 

Topik Menarik