PKS Beri Rekomendasi ke 365 Calon Kepala Daerah, Ridwan Kamil hingga Bobby Nasution

PKS Beri Rekomendasi ke 365 Calon Kepala Daerah, Ridwan Kamil hingga Bobby Nasution

Nasional | okezone | Selasa, 20 Agustus 2024 - 17:31
share

JAKARTA - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menyerahkan formulir B-1 KWK kepada 365 pasangan calon kepala daerah dan wakil kepala daerah di Pilkada 2024. B1-KWK merupakan surat pernyataan dukungan dari partai politik yang menyatakan dukungan resmi kepada pasangan calon.

Demikian diutarakan Presiden PKS Ahmad Syaikhu dalam acara Konsolidasi Nasional Calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah PKS, di ICE BSD Kabupaten Tangerang, Selasa (20/8/2024)

Ini sebagai bukti dukungan resmi dari PKS kepada pada calon kepala daerah dan wakil kepala daerah pada Pilkada 2024, ujar Presiden PKS Ahmad Syaikhu.

Di kesempatan yang sama, Sekjen PKS Aboe Bakar Al-Habsyi menuturkan bahwa dari 365 formulir B1-KWK yang diberikan, sebanyak 31 di antaranya diserahkan untuk calon gubernur dan calon wakil gubernur.

Selain itu, terdapat 65 formulir B1-KWK untuk para calon wali kota dan calon wakil wali kota, serta 272 formulir untuk calon bupati dan calon wakil bupati.

Jadi ini untuk memastikan kelancaran pendaftaran para cakada. Jadi mereka ready, siap untuk mendaftar, jelas dia.

Adapun pengamatan MNC Portal Indonesia di lokasi, terlihat Ridwan Kamil dan Suswono, selaku pasangan Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jakarta menjadi yang pertama mendapat B-1 KWK dari PKS .

Selain itu, terdapat sejumlah calon kepala daerah lain yang juga hadir dalam acara konsolidasi untuk menerima surat pernyataan dukungan dari PKS, di antaranya akal Calon Gubernur Sumatera Utara yang juga menantu Presiden Joko Widodo, Bobby Nasution.

Kemudian, terlihat sosok Bakal Calon Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Bakal Calon Gubernur Banten Andra Soni-Dimyati Kusumah dan Calon Wakil Wali Kota Tangerang Selatan Marshel Widianto.

Topik Menarik