Digembleng BPIP, Paskibraka Tampil Prima saat Upacara HUT Ke-79 RI di IKN

Digembleng BPIP, Paskibraka Tampil Prima saat Upacara HUT Ke-79 RI di IKN

Nasional | okezone | Sabtu, 17 Agustus 2024 - 23:32
share

JAKARTA - Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Tingkat Pusat Tahun 2024 melaksanakan tugasnya dengan baik saat upacara peringatan detik-detik proklamasi HUT Ke-79 RI di Istana, Ibu Kota Nusantara (IKN) pada Sabtu (17/8/2024). Mereka diketahui telah melakukan berbagai persiapan dengan matang.

Menurut Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP), Yudian Wahyudi, para Paskibraka telah dilatih sejak Juli 2024 di Cibubur, Jakarta di bawah binaan BPIP. Sehingga, mereka siap ditempatkan pada posisi apapun saat menjalankan tugas.

BPIP telah menggembleng para Paskibraka 2024 sehingga sekarang mereka sangat siap untuk bertugas mengibarkan Sang Merah Putih pertama kalinya di IKN Nusantara. Apapun itu posisinya," ujarnya dalam keterangannya.

Ia juga turut meninjau dan memastikan para Paskibraka dapat menjalankan tugas dengan baik di ruang tunggu Paskibraka di Istana IKN. Yudian tak sendiri melainkan didampingi Wakil Kepala BPIP, Rima Agristina, selaku Pengarah Program Paskibraka dan Deputi Bidang Hubungan Antarlembaga, Sosialisasi, Komunikasi, dan Jaringan, Prakoso, M.M.

Yudian mengecek kesiapan fisik dan mental para Paskibraka yang terdiri dari 76 putera-puteri terbaik dari 38 provinsi. Keberhasilan para Paskibraka juga tak luput dari peran sejumlah pihak.

Di antaranya, ada peran kakak-kakak pamong dari DPPI Pusat, para pelatih dari TNI/Polri, tim medis, termasuk rekan-rekan media yang sudah menjadi sumber informasi bagi para orangtua, keluarga, kerabat dan sahabat. Mengingat para Paskibraka yang tidak dapat memegang telepon genggam selama pemusatan pendidikan dan pelatihan.

Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang telah menunjang keberhasilan adik-adik (Paskibraka) dalam menjalankan tugas negara. Terima kasih kepada para pelatih, DPPI Pusat dan daerah, pemerintah daerah, rekan-rekan media, para dokter, psikolog, hingga juru masak, dan ahli gizi," pungkasnya.

Topik Menarik