Kaesang dan Erina Kompak Pakai Baju Adat di Perayaan HUT Ke-79 RI di IKN

Kaesang dan Erina Kompak Pakai Baju Adat di Perayaan HUT Ke-79 RI di IKN

Nasional | okezone | Sabtu, 17 Agustus 2024 - 13:43
share

JAKARTA - Kaesang Pangarep dan Erina Gudono kompak mengenakan pakaian adat, saat menghadiri acara peringatan HUT ke-79 RI di Ibu Kota Nusantara (IKN), Sabtu (17/8/2024).

Pasangan suami istri tersebut tampak mengenakan pakaian adat dengan warna yang senada yakni merah dan merah muda, meskipun baju adat yang mereka pakai tidaklah sama.

Kaesang tampak mengenakan pakaian adat Dayak Ngaju yang sepertinya telah dimodifikasi dengan unsur modern lengkap dengan ikat kepala yang dihiasi bulu serta hiasan di lengan.

Hiasan lengan tersebut memiliki bulu-bulu burung dengan warna yang cerah, dari biru, kuning, dan juga merah. Kaesang juga terlihat mengenakan sejumlah kalung tali yang menambah kesan etnik.

Sementara Erina mengenakan pakaian adat Bodo yang berasal dari suku Bugis, Makassar, Sulawesi Selatan. Motif bunga dan daun yang melekat menambah cantik wanita kelahiran 1996 itu.

Erina juga tak ketinggalan mengenakan aksesoris pelengkap seperti Saloko Pinang Goyang yang merupakan aksesoris kepala seperti mahkota, anting, hingga gelang tabung khas Bugis yang disebut ponto.

Topik Menarik