Soroti Pilkada Banten, PDIP: Kasihan Airin Terombang-ambing Kena Angin Puyuh

Soroti Pilkada Banten, PDIP: Kasihan Airin Terombang-ambing Kena Angin Puyuh

Nasional | okezone | Jum'at, 16 Agustus 2024 - 16:05
share

JAKARTA - Ketua DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Ribka Tjiptaning turut merasakan perasaan Ketua Umumnya, Megawati Soekarnoputri yang melihat PDIP seperti dikucilkan di Pilkada serentak 2024. Di mana, PDIP seolah sendirian tanpa koalisi.

Sebagai kader yang terlibat dalam desk Pilkada, khususnya Provinsi Banten, Jawa Barat dan Jambi, Ribka melihat fenomena yang dirasakan Megawati terjadi di Banten. Pada Pilkada Banten yang direncanakan PDIP akan berkoalisi dengan Golkar kini tak jelas nasibnya.

"Nggak usah yang lain deh, yang kutangani sendiri. Udah bagus deh calon kita ada ini ini, eh tiba-tiba dia jadi mundur atau dianginpuyuh. Jadi kalau misalnya Banten aja deh, Airin kayak sekarang jadi aduh, mana sih surat dari Golkar belum belum juga, gitu kan," kata Ribka di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (16/8/2024).

Perempuan yang akrab disapa Mbak Ning ini mengaku kasihan dengan nasib Airin Rachmy Diany yang sebelumnya seringkali disebut Golkar maju di Pilkada Banten 2024.

 

"Padahal pasangannya, Ketua DPD kita sudah kita kasih rekomendasinya, tapi kan Airin-nya jadi dia juga kasihan terombang-ambing, apalagi kan Airlangga sekarang diganti, aduh nasibnya gimana nih?" ujarnya.

Meski belum ada kejelasan kadernya bisa maju mendampingi Airin di Pilgub Banten, dia menegaskan, PDIP tak mempersoalkan. Menurut Ribka, partainya sudah biasa ditinggalkan.

"Ya kalau PDI Perjuangan kan udah biasa ditinggalin, sendiri. Udah biasa deh kalau kita begitu. Tapi kan kasihan yang pasangan sama kita gitu lho dipermainkan," pungkasnya.

Topik Menarik