Megawati Soekarnoputri Tak Hadiri Sidang Tahunan MPR?

Megawati Soekarnoputri Tak Hadiri Sidang Tahunan MPR?

Nasional | okezone | Jum'at, 16 Agustus 2024 - 11:07
share

JAKARTA - Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri Putri tak menghadiri sidang tahunan MPR DPR DPD di kompleks parlemen Senayan, Jakarta, Jumat (16/8/2024). Hal itu diketahui setelah Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyapa para peserta sidang.

Dalam pidato pembukaannya Presiden lebih dulu menyapa, wakil presiden (Wapres) KH Ma'ruf Amin bersama istri, Wury Estu Ma'ruf Amin. Lalu disambung dengan para pimpinan MPR, DPR, DPD, Lembaga Negara.

Setelah itu , Jokowi melanjutkan menyapa para Wakil Presiden RI. Dengan hal tersebut nampak Megawati Soekarnoputri dan Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tak menghadiri sidang tahunan MPR DPR DPD.

"Yang saya hormati Bapak Jenderal TNI purn Try Sutrisno (wapres ke-6). Yang saya hormati Bapak H Muhammad Jusuf Kalla (wapres ke 10- 12)," sambung Jokowi.

Selanjutnya presiden menyapa para duta besar negara - negara sahabat dan para pimpinan perwakilan badan organisasi internasional, dan menteri kabinet Indonesia maju serta. Serta pimpinan partai politik, Kapolri dan panglima TNI.

Pada kesempatan itu, Jokowi menyampaikan rasa ketidakpercayaan bahwa selama 10 tahun bisa menjadi orang nomor satu di negeri ini. Menurutnya kepercayaan rakyat ini adalah aman yang sangat besar.

"Sebuah tanggung jawab dan kepercayaan besar yang tidak pernah kami bayangkan sebelumnya. Sebuah
mandat dan amanah besar yang tidak pernah kami pikirkan sebelumnya," katanya.

Topik Menarik