Hadiri HUT Ke-79 RI, Pimpinan DPR Dikabarkan Akan Pergi ke IKN Malam Ini

Hadiri HUT Ke-79 RI, Pimpinan DPR Dikabarkan Akan Pergi ke IKN Malam Ini

Nasional | okezone | Jum'at, 16 Agustus 2024 - 09:36
share

JAKARTA - Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI dikabarkan akan terbang menuju Ibu Kota Nusantara (IKN), Jumat (16/8/2024) malam. Pimpinan DPR ini akan menghadiri upacara detik-detik proklamasi HUT Kemerdekaan RI ke-79 pada 17 Agustus 2024.

“Pimpinan DPR malam ini dengan pesawat malam akan ke IKN,” ujar Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPR RI, Indra Iskandar di Kompleks Senayan.

Indra mengungkapkan pimpinan DPR yang akan hadir di IKN diantaranya Puan Maharani, Rahmat Gobel, dan Muhaimin Iskandar. 

“Yang sudah konfirmasi itu pertama Ibu Ketua DPR, kemudian pak Rahmat Gobel, kemudian Muhaimin yang sudah konfirmasi,” tuturnya.

Sementara itu, pagi ini para pimpinan DPR terlebih dulu menghadiri pidato tahunan Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada sidang tahunan. Dikabarkan, Puan Maharani akan mengenakan baju adat saat memimpin sidang.

“Ya kalau busana, busana Nusantara, saya nggak bisa sebutkan, seperti biasanya. Untuk sidang pagi Ibu DPR pakai pakain adat tapi belum bisa disebutkan,” ungkap Indra.

 

Pada kesempatan itu, Indra juga mengungkapkan bahwa di periode terakhir Presiden Jokowi akan ada statement yang menarik terkait kondisi aktual Indonesia. 

“Memang ini kan periode terakhir jabatan eksekutif bapak Presiden, nanti juga pihak dalam pidato-pidato baik pidato di sidang tahunan maupun di pidato sidang bersama pasti akan ada beberapa statement-statement cukup menarik terkait dengan kondisi aktual,” bebernya.

“Saya nggak bisa sebutkan tapi nanti kita ikuti saja kan memang pasti pimpinan-pimpinan kita semua menginginkan kita Indonesia ke depan untuk lebih baik lebih rukun dan Indonesia bisa melakukan percepatan percepatan pembangunan,” pungkasnya. 

Topik Menarik