Jelang Sidang Tahunan MPR, Kompleks Parlemen Dijaga Ketat

Jelang Sidang Tahunan MPR, Kompleks Parlemen Dijaga Ketat

Nasional | okezone | Jum'at, 16 Agustus 2024 - 07:41
share

JAKARTA - Kompleks Parlemen di jaga ketat jelang Sidang Tahunan MPR-DPR-DPD yang akan digelar Jumat (16/8/2024) pagi. Nampak, sejumlah petugas keamanan tengah bersiaga di Kompleks Parlemen.

Dari pantauan di lapangan, sejumlah petugas TNI-Polri, Paspampres hingga Pamdal tengah bersiaga di setiap sudut Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, sejak pukul 07.00 WIB.

Pengamanan diperketat sejak pintu masuk Kompleks Parlemen. Para pengunjung yang tak memiliki ID khusus sidang tahunan, harus menukarkan identitas.

Sementara, petugas nampak masih mempesiapkan segala hal untuk memaatikan berjalannya sidang tahunan berjalan lancar. Nampak, Gedung Nusantara II telah dipadati oleh petugas serta awak media.

Pengetatan pengamanan terlihat di Gedung Kura-Kura yang menjadi lokasi Sidang Tahunan MPR-DPR-DPD. Nampak, petugas keamanan bersiaga di sekitar gedung.

 

Sementara itu, awak media yang tak memiliki ID khusus pun tak diperkenankan masuk. Sejauh ini, belum ada tamu undangan yang terpantau datang ke Sidang Tahunan MPR-DPR-DPD.

Sidang Tahunan 2024 akan terdiri dari tiga agenda yaitu pertama Sidang Tahunan MPR RI dalam rangka HUT RI yang dihadiri oleh Presiden RI Joko Widodo dan para tamu undangan.

Kemudian Sidang Bersama DPR RI dan DPD RI di mana tahun ini DPR menjadi tuan rumah. Pada agenda Sidang bersama DPR dan DPD esok, Puan akan menyampaikan pidato kenegaraan.

 

Lalu agenda ketiga pada rangkaian Sidang Tahunan adalah Rapat Paripurna Pembukaan Masa Persidangan terakhir DPR untuk periode 2019-2024. Di agenda ini, Presiden Jokowi akan menyerahkan Pengantar Rancangan Undang-Undang tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) Tahun Anggaran 2025 beserta Nota Keuangannya. 

Sidang Tahunan 2024 akan mengangkat tema Nusantara Baru, Indonesia maju. Untuk memperkuat tema, ornamen serta interior hingga tata lampu pada venue acara akan ditampilkan lebih ekspresif dan menonjolkan dekorasi batik.

Topik Menarik