Megawati Dipastikan Tidak Akan Hadiri Upacara HUT RI di Istana Negara IKN

Megawati Dipastikan Tidak Akan Hadiri Upacara HUT RI di Istana Negara IKN

Nasional | medan.inews.id | Selasa, 13 Agustus 2024 - 14:40
share

JAKARTA, iNewsMedan.id - Megawati Soekarnoputri dipastikan tidak akan menghadiri undangan Istana Negara di IKN untuk dapat mengikuti prosesi upacara pengibaran bendera di Ibu Kota Nusantara (IKN) pada 17 Agustus 2024 mendatang.

"Ibu Mega diagendakan untuk mimpin upacara 17-an di sekolah Partai," kata Ketua DPP PDI Perjuangan, Djarot Syaiful Hidayatditemui di kantor DPP PDIP, Menteng, Jalan Diponogoro, Jakarta, Selasa (13/8/2024).

Keputusan ini diambil Megawati sebagai bentuk memenuhi aspirasi yang disuarakan kadernya untuk meminta agar Presiden Kelima RI itu bertindak langsung sebagai inspektur upacara.

"Itu permintaan dari bawah supaya Irup-nya langsung Ibu Mega," ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, Presiden kelima Republik Indonesia,MegawatiSoekarnoputri tampaknya akan melewatkan undangan Istana Negara untuk menghadiriupacaraHari Kemerdekaan pada17 Agustusdi Ibu Kota Nusantara (IKN). Kabar ini disampaikan oleh Sekretaris Jenderal DPP PDI-Perjuangan, Hasto Kristiyanto.

Hasto mengungkapkan pada hari bersejarah tersebut, PDI-Perjuangan juga berencana menggelar upacara pengibaran bendera merah putih di Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta Selatan.

Ada permohonan kuat dari kader-kader partai agar Megawati hadir dan memimpin upacara tersebut.

Kali ini ada permohonan dari kader-kader PDI Perjuangan agar Ibu Mega berkenan hadir di Sekolah Partai. Jadi, nanti Ibu Mega yang akan memutuskan, ujar Hasto, Jumat (9/8/2024).

Topik Menarik