Golkar Rapat Internal Bahas Pilkada 2024 di Rumah Airlangga Malam Ini

Golkar Rapat Internal Bahas Pilkada 2024 di Rumah Airlangga Malam Ini

Nasional | sindonews | Rabu, 7 Agustus 2024 - 21:30
share

Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar menggelar rapat internal dalam rangka membahas sejumlah calon kepala daerah yang akan diusung pada Pilkada 2024. Rapat internal digelar di kediaman Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto pada Rabu (7/8/2024) malam ini.

"Hari ini kami ada rapat sebenarnya di tempat ketua umum, terus ya melanjutkan rapat-rapat soal calon-calon kepala daerah," kata Waketum Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia saat ditemui di depan kediaman Airlangga, Kompleks Widya Chandra III, Jakarta Selatan.

Doli menjelaskan, rapat internal malam ini sekaligus menjadi forum pengambilan keputusan terkait sejumlah calon kepala daerah yang akan diusung. Setelah diputuskan, daftar nama cakada yang akan diusung akan diumumkan pada Kamis (7/8/2024) sebagaimana menjadi keputusan rapat pleno beberapa waktu lalu.

"Kan sesuai rapat pleno, kan kami akan mengumumkan secara bertahap. Maksudnya klaster pertama 18 Juli, kemudian tanggal 8 Agustus besok, kemudian 18 Agustus, sama terakhir 26 Agustus," ujarnya.

Ketua Komisi II DPR itu membocorkan, sebanyak 300 calon kepala daerah yang akan maju di tingkat kabupaten/kota akan diumumkan besok. Khusus tingkat provinsi, kata dia, belum bisa dipastikan.

"(Pengumuman di tingkat) provinsinya tergantung rapat malam ini," pungkasnya.

Topik Menarik