Prabowo Sambangi Istana, Lapor Hasil Kunker Sejumlah Negara ke Jokowi

Prabowo Sambangi Istana, Lapor Hasil Kunker Sejumlah Negara ke Jokowi

Nasional | sindonews | Jum'at, 2 Agustus 2024 - 15:36
share

Menteri Pertahanan (Menhan), Prabowo Subianto menyambangi Istana Kepresidenan untuk menghadap Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada sore ini, Jumat (2/8/2024). Apa agenda kedatangan Prabowo ke Istana?

Pantauan di lokasi, Presiden terpilih tersebut tiba bersama ajudannya Mayor Teddy Indra Wijaya sekitar pukul 14.50 WIB dengan baju setelan berwarna krem dan kacamata hitam.

Baca juga:Menhan Prabowo-Presiden Erdogan Sepakat Perkuat Kerja Sama Pertahanan Indonesia-Turki

Prabowo mengaku akan melaporkan hasil kunjungan kerjanya ke beberapa negara beberapa waktu lalu salah satunya pembukaan Olimpiade di Paris.

"Saya baru tiba kemarin sore, jadi saya hari ini tadi minta waktu laporan ke Presiden kunjungan saya kemarin pembukaan Olimpiade, bertemu empat mata dengan Presiden Macron, dan ke beberapa negara lainnya. Saya kira itu intinya melaporkan," ujar Prabowo di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (2/8/2024).

Prabowo juga akan melaporkan pertemuannya dengan beberapa kepala negara di antaranya Presiden Prancis Emmanuel Macron hingga Presiden Rusia Vladimir Putin.

"Iya saya laporan nanti," kata Prabowo.

Diketahui, Menteri Pertahanan (Menhan) sekaligus Presiden terpilih 2024-2029, Prabowo Subianto melakukan kunjungan kerja ke sejumlah negara di Eropa sejak 24-31 Juli 2024.

Baca juga:94 Brigjen TNI AD Dimutasi Panglima TNI, 12 Naik Pangkat Jadi Jenderal Bintang 2

Dalam rangkaian perjalanannya itu, Prabowo bertemu dengan para pemimpin di empat negara, yaitu Presiden Prancis Emmanuel Macron; Presiden Serbia Aleksandar Vucic; Presiden Turki Recep Tayyip Erdoğan; dan Presiden Rusia Vladimir Putin.

Topik Menarik