5 Fakta Bentrok Brimob Vs Polisi di Tual, Diduga karena Razia Knalpot Brong 

5 Fakta Bentrok Brimob Vs Polisi di Tual, Diduga karena Razia Knalpot Brong 

Nasional | okezone | Selasa, 30 Juli 2024 - 07:12
share

TUAL – Fakta-fakta bentrok antara oknum anggota Brimob dengan personel Polres Tual, Maluku, akan dibahas lengkap dalam artikel ini.

berikut fakta-fakta yang berhasil dihimpun:

1. Sempat Memanas

Kejadian bentrok dua institusi aparat penegak hukum itu terjadi pada Minggu (28/7) malam. Saat ini, situasi yang sempat memanas mulai mereda. Bentrokan yang terjadi kini telah dikendalikan.

"Saat ini situasi sudah terkendali," kata Kapolres Tual AKBP Adrian, kepada awak media, dikutip, Senin (29/7/2024).

2. Aparat Masih Bersiaga

Saat ini kata Adrian, anggotanya masih bersiaga di Mapolres Tual meski situasi sudah dapat dikendalikan. “ Kami masih bersiaga hingga saat ini di Mako,” imbuhnya.

3. Propam Kumpulkan Bukti

Selain itu, pihaknya juga sedang mengumpulkan bukti-bukti dari bentrokan tersebut. Propam juga belum memeriksa dan mengamankan anggota yang terlibat insiden.  Dia juga belum mengetahui apakah ada korban di kedua belah pihak.

"Belum ada yang diamankan hanya mengamankan diri masing-masing. Anggota juga sedang mengumpulkan barang bukti,"pungkasnya.

 

4. Diduga karena Razia Knalpot Brong

Sekadar diketahui, bentrok aparat tersebut diduga saat adanya razia knalpot racing yang dilakukan personel Polres Tual beberapa waktu lalu.

5. Mabes Polri Turun Tangan

Tim Polda Maluku dan Mabes Polri terjun ke lokasi bentrokan di kawasan Kota Tual, Maluku guna mendalami bentrokan yang disebut-sebut terjadi diantaran anggota polisi. Khususnya, guna memastikan penyebab bentrokan bisa sampai terjadi.

"Jadi begini, masalah bentrokan memang ada terjadi tapi antara siapa dengan siapa kita belum bisa memastikan, karena tim dari Polda maupun dari Mabes melakukan pendalaman di sana, nanti (perkembangan) akan kita sampaikan," ujar Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Aries Aminullah
 

Topik Menarik