Viral! Gegara Akun Game Mobile Legend Diretas, Pemuda di Banda Aceh Nekat Terjun Ke Laut 

Viral! Gegara Akun Game Mobile Legend Diretas, Pemuda di Banda Aceh Nekat Terjun Ke Laut 

Nasional | karawang.inews.id | Sabtu, 27 Juli 2024 - 18:40
share

BANDA ACEH, iNewskarawang.id - viral dimedia sosial, video seorang pemuda di Banda Aceh nekat melompat ke laut dari KMP Aceh Hebat 2. Peristiwa itu terjadi pada Sabtu,(27/7/2024).

Dalam tayangan video tersebut terlihat detik-detik saat seluruh penumpang kapal penyeberangan Aceh Hebat 2 dihebohkan oleh tindakan pemuda berinisial AU (24) yang nekat melompat ke laut.

Aksi nekat yang dilakukan AU itu terjadi saat kapal KMP Aceh Hebat 2 baru berangkat sekitar lima menit dari Pelabuhan Ulee Lheue, Banda Aceh, Aceh.

Beruntung, korban berhasil diselamatkan oleh nelayan yang sedang melintas. Pemuda tersebut diduga mengalami depresi karena akun game Mobile Legend miliknya diretas.

Pemuda asal Aceh Besar tersebut berhasil dievakuasi oleh nelayan dan diserahkan kepada pihak PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) Cabang Banda Aceh. Kini, pemuda tersebut sudah diamankan ketempat yang aman.

Perwakilan PT ASDP Cabang Banda Aceh, Akmal Urrijal mengatakan bahwa ia berencana ke Sabang untuk bunuh diri karena akun game Mobile Legend yang telah dimainkannya selama empat tahun diretas.

"Nekat bunuh diri gara-gara game, katanya.

Sementara itu, Kapolsek Ulee Lheue Polres Banda Aceh, AKP Aiyub mengatakan, peristiwa itu terjadi pada Sabtu (27/7/2024) sekitar pukul 11.00 WIB saat KMP Aceh Hebat 2 keluar meninggal pelabuhan Uleel Lheue.

"Lokasi kejadiannya tepat di koordinat 05*34'54" U / 095*17'48" T. Kita mendapat laporan ada orang melompat ke laut. Kondisi korban aman," kata Aiyub saat dikonfirmasi Pewarta.

Topik Menarik