Usai Bertemu PAN, Partai Perindo Beberkan Strategi Pilkada Serentak 2024

Usai Bertemu PAN, Partai Perindo Beberkan Strategi Pilkada Serentak 2024

Nasional | sindonews | Minggu, 14 Juli 2024 - 05:49
share

Setelah silaturahmi dengan petinggi Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Perindo membeberkan strategi persiapan menghadapi Pilkada Serentak 2024. Kunjungan Perindo ke kediaman rumah dinas Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan yang juga Ketua Umum PAN sebagai rangkaian komunikasi menjelang perhelatan pilkada serentak.

Wakil Ketua Umum DPP Perindo Michael Victor Sianipar menjelaskan startegi utama Perindo saat ini adalah mengedepankan komunikasi antarparpol guna menghadapi kontestasi pilkada serentak.

Baca juga: Silaturahmi dengan Elite Perindo, PAN Ungkap Ajukan Zita Anjani Jadi Cagub/Cawagub Jakarta

Dia menuturkan situasi seusai Pilpres 2024 begitu cair sehingga setiap partai membuka pintu lebar-lebar bagi komunikasi politik. "Strategi pertama adalah kita buka komunikasi. Kita juga harus open mind, kita terbuka untuk komunikasi dengan semua partai," ujar Michael, Minggu (14/7/2024).

Perindo sudah melakukan komunikasi sebelum PAN dengan sejumlah parpol. Dalam waktu dekat setelah bertemu petinggi PAN, Perindo segera berkomunikasi dengan PKB. "Ada juga rencana kami bertemu PKB, NasDem, dan parpol lainnya," katanya

Strategi Perindo membuka komunikasi karena menimbang posisi Perindo yang belum menduduki kursi parlemen. "Karena kami sebagai partai yang masih nonparlemen sangat penting mempunyai akses langsung kepada pengambil keputusan di berbagai partai agar kami bisa cocok mendapatkan kepentingan yang terbaik bagi daerahnya dan juga supaya Perindo menang di pilkada," ungkap Michael.

Diketahui, Ketua Harian DPP Partai Perindo Angela Tanoesoedibjo melakukan lawatan ke rumah dinas Mendag yang juga Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan di Jakarta Selatan, Sabtu (13/7/2024) malam.

Angela turut didampingi sejumlah elite parpol yang berlambang Rajawali mengepakkan sayap seperti Waketum DPP Perindo Ferry Kurnia Rizkiyansyah, Wakil Ketua Umum Perindo Michael Victor Sianipar, dan Bendahara Umum Perindo Angkie Yudistia.

Topik Menarik