Kakek di Brebes Diduga Tersesat Usai Pamit ke Kebun, Tim Sar Gabungan Sisir Hutan

Kakek di Brebes Diduga Tersesat Usai Pamit ke Kebun, Tim Sar Gabungan Sisir Hutan

Nasional | purwokerto.inews.id | Senin, 3 Juni 2024 - 15:30
share

BREBES, iNewsPurwokerto.id - Kantor SAR Cilacap beserta USS Banyumas melakukan upaya pencarian terhadap seorang kakek yang diduga tersesat di hutan Dukuh Secang, Kecamatan Bantarkawung, Kabupaten Brebes. Kakek bernama Waid (70) warga Desa Terlaya, Kecamatan Bantarkawung pergi meninggalkan rumah untuk ke kebun sejak Minggu (2/6) kemarin.

Kepala Kantor SAR Cilacap, Adah Sudarsa mengatakan jika berdasarkan informasi, kakek Waid pergi meninggalkan rumah sejak pukul 07.00 WIB dengan tujuan pergi ke kebun yang berada di wilayah Hutan Dukuh Secang.

"Namun hingga Senin (3/6) pagi tadi, Waid belum juga kembali ke rumah, sehingga keluarga serta masyarakat sekitar melakukan pencarian dan melaporkan kejadian tersebut ke aparat setempat," kata Adah dalam keterangannya, Senin (3/6/2024).

Adah mengatakan, dalam upaya pencarian ini, pihaknya telah menerjunkan 2 tim rescue dari Kantor SAR Cilacap dan USS Banyumas. Mereka diberangkatkan ke lokasi kejadian untuk melakukan pencarian terhadap survivor.

Sesampainya dilokasi, lanjut Adah, tim akan melakukan koordinasi dengan instansi terkait dan potensi SAR. Serta melakukan penyisiran di lokasi kejadian lengkap menggunakan Drone Thermal UAV.

Topik Menarik