Razman Nasution Klaim Pegi Perong Suporter Garis Keras Persija yang Kerap Terlibat Bentrok

Razman Nasution Klaim Pegi Perong Suporter Garis Keras Persija yang Kerap Terlibat Bentrok

Nasional | okezone | Sabtu, 1 Juni 2024 - 19:40
share

 

JAKARTA - Pengacara Razman Nasuiton mengklaim memiliki data jika Pegi Setiawan alias Perong, tersangka pembunuhan Vina Cirebon dan Eky merupakah salah satu oknum suporter Persija garis keras.

Hal itu dinilai kontra produktif dengan keterangan keluarga Pegi yang menyebutkan anaknya itu lugu dan polos.

"Dari informasi yang kami terima, saudara PS ini diduga punya kelompok yang disebut Jak Garis Keras, yang mana kelompok suporter Persija di Cirebon yang sering terlibat beberapa kali bentrok antarsuporter dalam kelompok ini dan menjadi aksi terdepan manakala terjadi aksi-aksi bentrok, PS ini yang di depan," ujar Razman pada wartawan, Sabtu (1/6/2024).

Menurutnya, di kalangan anak muda, Pegi bahkan dikenal suka melakukan sweeping pada kelompok suporter bola lainnya asal Bandung, Bobotoh. Pegi kerap mempreteli kaus Bobotoh hingga atribut suporter asal Bandung tersebut.

"Kalau kita lihat di televisi di depan, kelihatan orang yang sangat lugu, data yang kami terima tidak begitu. Kita mau gambarkan kontra produktif degan keterangan pihak keluarga dia, yang mengatakan polos," tuturnya.

Dia menduga jika nama Pegi Setiawan saat dia tinggal di Bandung itu bukanlah disamarkan, tapi justru sengaja diubah olehnya entah apa tujuannya. Pegi juga dinilai sengaja digambarkan sebagai orang pendiam untuk mendapatkan simpati dari publik.

"Silahkan polisi mendalami itu dan kami mohon Pak Dirkrimum Polda Jabar yang sekarang sudah dibantu Mabes Polri tuk memeriksa kelompok Jak Garis Keras ini dan orang-orang yang suka ribut karena ini berbahaya," terangnya.

Topik Menarik