Ular Weling Sembunyi di Saluran Air Rumah, Damkar Bogor Turun Tangan

Ular Weling Sembunyi di Saluran Air Rumah, Damkar Bogor Turun Tangan

Nasional | BuddyKu | Sabtu, 18 Februari 2023 - 14:02
share

BOGOR, iNews.id - Petugas Damkar mengevakuasi ular weling di wilayah Kecamatan Ciomas, Kabupaten Bogor. Ular itu bersembunyi di saluran air rumah warga.

Anggota Damkar Sektor Ciomas Yoga mengatakan evakuasi itu berlangsung sekira pukul 09.00 WIB. Awalnya, ada warga yang melapor melihat ular bercorak belang putih hitam di sekitar rumahnya.

Tadi kita lagi stand by di kantor, ada ibu-ibu dateng laporan, di belakang rumahnya ada ular, kata Yoga dihubungi, Sabtu (18/2/2023).

Mendapat laporan itu, pihaknya langsung bergerak menuju lokasi kejadian. Sekitar 25 menit melakukan penyisiran, petugas berhasil menemukan ular berbisa jenis weling dalam saluran air rumah tersebut.

Kurang lebih 35 centimeter, masih anaknya, jelasnya.

Kata dia, ular weling ini lebih berbahaya dibanding ular kobra karena berbisa tinggi. Saat ini, ular tersebut sudah dibawa petugas ke Mako Damkar Ciomas.

Kemungkinan masih ada (ular lain), karena itu kita lihat dari anaknya, masih ada (induknya) kayaknya, soalnya belakang rumahnya kebun. Imbauan mungkin lebih jaga kebersihan lagi, apalagi rumput-rumput ilalang itu lebih dibersihkan lagi, tutupnya.

Topik Menarik