Susi Air: Kami Berharap Pilot Philip Kembali ke Pangkuan Keluarga Keadaan Selamat

Susi Air: Kami Berharap Pilot Philip Kembali ke Pangkuan Keluarga Keadaan Selamat

Nasional | BuddyKu | Selasa, 14 Februari 2023 - 19:39
share

MIMIKA, iNews.id - Pihak Maskapai Susi Air sangat sedih dan terpukul dengan kejadian penyanderaan pilotnya, Kapten Philip Mark Mehrtens oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB). Padahal Susi Air selama ini maksimal untuk membangun Tanah Papua.

Pernyataan itu disampaikan oleh Melinasary selaku Chief Of Operation Susi Air, Selasa (14/2/2023). Sebelumnya, dia bersama Mr. Geoffrey Meyssonnier Managing Director Maskapai Susi Air bertemu dengan Pangkogabwilhan III Letjen TNI I Nyoman Cantiasa di Rimba Papua Hotel Timika Senin (13/2/2023) membahas pencarian Kapten Philip Mark Mehrtens.

Susi Air, kata Melinasary sejak 2006 melayani penerbangan masyarakat Papua, merintis penerbangan, termasuk secara pribadi membantu memberikan bantuan kesehatan obat-obatan bagi masyarakat. Bahkan, lanjut dia membantu pemerintah dengan mengambil risiko agar penerbangan di Indonesia, khususnya Papua untuk bisa lebih berkembang

Dengan kejadian ini, kami tidak akan berhenti terbang di wilayah Papua dan kami tetap terbang di tempat lain, namun tolong kami diberi perlindungan, ujar Melinasary dalam keterangannya dikutip Selasa (14/2/2023).

Dia memastikan, akan mendukung TNI dan Polri dan pihak lainnya yang ikut membantu pencarian Kapten Philip. Kami sudah mendukung penerbangan untuk proses pencarian dan memberi bantuan logistik berupa makanan dalam pencarian Pilot kami, ucapnya.

Selain itu, dia berharap Kapten Philip bisa diselamatkan dengan kondisi selamat, sehingga bisa berkumpul kembali bersama keluarga. Kami berharap Pilot Mr Philip kembali kepangkuan keluarganya dalam keadaan selamat, katanya.

Topik Menarik