Pengurus PCNU Brebes Dilantik, Nusron Wahid : Soal Pemilu 2024 Warga NU Punya Refrensi

Pengurus PCNU Brebes Dilantik, Nusron Wahid : Soal Pemilu 2024 Warga NU Punya Refrensi

Nasional | BuddyKu | Minggu, 8 Januari 2023 - 20:22
share

BREBES, iNewsBrebes.id - Disinggug soal tahun politik 2024, Nusron Wahid yang merupakan pengurus PBNU menilai, jika Warga NU pasti punya refrensi sendiri. Hal itu diungkapkan saat dirinya mengahadiri pelantikan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Brebes masa khidmah 2022-2027 di Alun alun Kabupaten Brebes, Sabtu (07/01/2023).

Nusron Wahid mengatakan, pihaknya berharap kepada pengurus PCNU Brebes yang baru dilantik agar lebih meningkatkan hidmatnya dalam rangka melayani warga Brebes terhusus warga NU di Brebes.

Hidmat dibidang pendidikan, dibidang agama, dibidang kesehatan, dibidang ekonomi, dan yang lainnya terutama juga dibidang pengkaderan lebih hidmat. Karena tantangan kedepan jauh lebih berat dari tantangan sebelumnya, ujarnya yang juga Polutikus partai Golkar.

Kedepan, kata Nusron, Pengurus PCNU Brebes akan lebih menemui tantangan, terlebih tekanan ekonomi , tantangan perubahan teknologi juga perlu harus diantisipasi dan direspon dengan baik oleh pengurus NU Cabang Brebes.

Terkait menjelang tahun politik 2024, sikap PBNU menghadapi tahun politik sepenuhnya menyerahkan kepada warga NU, karena NU bukan partai politik maka pilihan politiknya pilihlah sesuai dengan hati nuraninya masing masing.

Termasuk Pilpres, sesuai dengan hati nurani masing masing. Saya yakin warga Nahdlatul Ulama pasti punya refrensi dan kedekatan tersendiri dengan tokoh yang diyakini akan membawa kemaslahatan dan kemampuan warga NU, tandasnya.

Sementara Pj Bupati Brebes Urip Sihabudin SH MH menyampaikan selamat kepada kepengurusan baru PCNU Kabupaten Brebes. Semoga dapat terus bekerja sama dalam menghadapi dan menyelesaikan persoalan yang terjadi di Brebes.

Syukur Alhamdulillah kondisi Brebes selama bertahun tahun sangat aman, nyaman, guyub dan rukun. Brebes juga mulai bangkit dari pandemi, mulai bangkit dari keterpurukan ekonomi, kini sudah membaik, terangnya.

Kata Urip, semua itu berkat peran serta para ulama NU yang sangat baik dan senantiasa bersama Pemerintah Brebes. Namun saat ini Brebes juga masih dihadapkan dengan persoalan lain, yakni kemiskinan, pengangguran, AKI dan AKB serta stunting.

Kami mohon bantuan dan kerja sama agar bisa secara bersama sama menyelesaikan permasalahan ini dengan baik. Termasuk doa seluruh bapak ibu, warga NU agar kami dapat terus melanjutkan pembangunan di Brebes, ucapnya.

Sementara itu, Ketua PCNU Kabupaten Brebes KH Sholahuddin Masruri berharap segala langkah yang ditempuh selama kepengurusannya disertai ridha Allah swt.

Kita berkhidmah melanjutkan ilmunya para ulama. Mudah-mudahan bersama kita eksis menjaga ketentraman Brebes. Mudah-mudahan semuanya diberkahi Allah swt, kata dia.

Diketahui Kepengurusan PCNU Brebes sendiri dilantik oleh Rois Syuriah PWNU Jateng Ubaidullah Shodaqoh, yang mewakili PBNU.

Sesuai SK PBNU Nomor 141/PB.01/A.II.01.45/99/12/2022 tanggal 5 Desember tahun 2022. PCNU Brebes dinahkodai dua ulama kharismatik yakni Ketua Tanfidziyah PCNU Kabupaten Brebes KH Sholahudin Masruri, pengasuh Ponpes Al Hikmah 2 Benda Sirampog serta Rais Syuriyah KH Gus Hudallah Abdul Karim Pengasuh Ponpes Al Bukhori Sengon Tanjung.

Topik Menarik