Kunjungi Gereja-Gereja di Yogyakarta, Mahfud MD: Mari Kita Jaga Kerukunan Ini

Kunjungi Gereja-Gereja di Yogyakarta, Mahfud MD: Mari Kita Jaga Kerukunan Ini

Nasional | beritabaru.co | Sabtu, 24 Desember 2022 - 23:02
share

Berita Baru, Jakarta Menko Polhukam Mahfud MD menyampaikan bahwa malam perayaan Natal 2022 di seluruh wilayah Indonesia terpantau berlangsung kondusif atau aman.

Alhamdulillah, umat Kristiani malam ini bisa merayakan natal dengan tenang. Ibadah natal di berbagai daerah berlangsung dengan baik, tanpa halangan dan gangguan berarti, ungkap Mahfud dalam akun Intagram pribadinya, Sabtu (25/12).

Dalam unggahannya tersebut, Mahfud MD membagikan moment saat mengunjungi 4 Gereja di DI. Yogyakarta.

Diantaranya, Gereja Katolik Santo Paulus, Pringgolayan; Gereja Kristen Jawa (GKJ), Mergangsan; GKJ Gondokusuman; dan Gereja Katolik Santo Antonius Padua, Kotabaru.

Saya mengunjungi empat gereja di Yogya malam ini, bertemu dengan para jemaat yang mengaku senang bisa beribadah dengan aman, nyaman, dan tenang, katanya.

Mahfud menyampaikan bahwa kedatangannya sebagai wakil pemerintah, untuk mengucapkan selamat natal kepada umat Kristiani. Selain itu untuk memastikan keamanan dan kelancaran ibadah malam natal.

Mudah-mudahan berkah Tuhan selalu bersama kita, tuturnya.

Mahfud lantas bangsa sebagai bangsa Indonesia, bangsa yang beragam dan mampu mewujudkan kerukunan antar umat beragama dengan baik.

Mari terus kita jaga kerukunan ini, pungkasnya.

Topik Menarik