4 Restoran Korea di Kawasan Tangerang: Menu, Daya Tarik, Lokasi

4 Restoran Korea di Kawasan Tangerang: Menu, Daya Tarik, Lokasi

Nasional | jawapos | Sabtu, 22 Oktober 2022 - 19:30
share

JawaPos.com Trend Korea saat ini memang sedang hits di Indonesia. Apalagi, makin derasnya musik Kpop dan juga drama Korea. Hal ini yang secara tidak langsung membuat budaya dari Korea tersebut ikut masuk ke Indonesia mulai dari fashion hingga kuliner yang makin banyak bermunculan.

Salah satu daerah yang memiliki cukup banyak kuliner Korea yaitu Tangerang dan Tangerang Selatan. Konsep serta suasana yang ditawarkan oleh kafe dan restoran Korea di Tangerang ini juga bermacam-macam sehingga cocok bagi kalian yang ingin hangout bersama keluarga, teman, ataupun ingin pergi sendiri.

Bagi kalian pecinta budaya Korea yang penasaran serta ingin mencicipi makanan khas Korea, berikut ini rekomendasi restoran Koreayang bisa kalian coba:

1. Iruum Complex

Iruum Complex (Instagram: Iruum_complex)

Iruum Complex dapat menjadi destinasi yang cocok untuk kalian yang ingin menjadi anak muda Korea dalam sehari. Iruum Complex terletak di dalam gedung SOUTH78 Gading Serpong dan di dalamnya terbagi menjadi beberapa tenant seperti restoran, kafe, supermarket, serta studio foto yang semuanya bertema Korea.

Bagi kalian yang ingin mencoba makanan khas Korea, Iruum Complex memiliki restoran Korea dengan nama Iruum Foodcourt. Hidangan yang disediakan mulai dari cemilan hingga makanan berat dengan range harga Rp 12.000 hingga Rp 70.000. Ada juga kafe bernama Iruum Cafe yang menyediakan berbagai macam jenis minuman dan dessert dengan range harga Rp 30.000 hingga Rp 60.000. Tak heran bahwa restoran Korea di Tangerang ini selalu penuh dengan pengunjung

Lokasi: South 78 Jalan Scientia Boulevard Gading, Gading Serpong, Serpong, Tangerang

Jam Operasional:

Hari Jam
Senin Minggu 10.00 21.00

2. Nolda Pocha

Nolda Pocha (Instagram: noldapocha)

Menikmati hidangan di restoran Korea mungkin sudah biasa, namun bagaimana jika menikmati hidangannya di tenda pinggiran jalan? Mungkin ini akan menjadi suasana yang berbeda. Di korea, Pocha biasanya menyediakan hidangan makan berat dan cemilan dengan minuman beralkohol khas Korea yaitu soju. Pocha biasanya ramai pengunjung pada malam hari.

Di daerah Bintaro, kalian bisa mencoba suasana makan di Pocha tanpa harus pergi jauh ke Korea yaitu di Nolda Pocha. Nolda Pocha menyediakan berbagai macam hidangan khas Korea mulai dari cemilan hingga makanan berat dengan range harga Rp. 30.000 hingga Rp 120.000. Restoran korea di Tangerang Selatan ini juga cocok dikunjungi bersama teman karena porsi makanannya cocok untuk sharing.

Lokasi: Gedung Putih Jalan Bintaro Utama (Bintaro Sektor 9), Bintaro, Tangerang Selatan

Jam Operasional:

Hari Jam
Senin Kamis 15.00 22.00
Jumat Minggu 15.00 00.00

3. Chois K-Food

Chois K-Food (Instagram: chois.kfood)

Sesuai dengan namanya, Chois K-Food menawarkan makanan khas Korea yang rasanya authentic dan original namun ramah di kantong. Hampir semua makanan terkenal yang ada di Korea bisa kalian cicipi di restoran ini mulai dari Ramen, Kimbap, Tteokbokki, dan yang lainnya.

Ambience yang ada di restoran Chois K-Food ini juga sangat nyaman sehingga cocok bagi kalian yang ingin pergi bersama teman atau untuk menikmati hidangan sendiri. Range harga makanan untuk restoran Korea di Tangerang Selatan yang satu ini mulai dari Rp 30.000 hingga Rp 70.000. Chois K-food juga sering mengadakan promo yang bermacam-macam jadi tidak perlu khawatir untuk makan disaat tanggal tua.

Lokasi: Jalan Boulevard raya Bintaro Sektor 7, Ruko Kebayoran Arcade 3, Blok E Nomor 21, Pondok Pucung, Pondok Aren, Tangerang Selatan.

Jam Operasional:

Hari Jam
Senin Minggu 10.00 21.00

4. Kstreat

Kstreat. (Instagram kstreat.id)

Ingin mencicipi makanan Korea yang enak, mengenyangkan, dan tidak menguras kantong? Kstreat Alam Sutera ini mungkin bisa menjadi destinasi yang tepat untuk kalian. Restoran korea di Tangerang Selatan ini memang tidak terlalu besar karena terletak di ruko. Namun, ambience nya cukup nyaman dan vibes nya seperti restoran yang ada di Korea cocok untuk dikatakan bahwa restoran ini merupakan hidden gem nya Alam Sutera.

Menu yang ditawarkan juga berbagai macam namun yang menjadi favoritnya yaitu Dosirak (Rice box ala Korea), Kimbap, dan juga Tteokbokki dengan range harga Rp 30.000 hingga Rp. 50.000 saja. porsi yang cukup banyak dan cocok untuk sharing bersama teman. Bagi kalian warga Alam Sutera, kalian tidak boleh melewatkan kenikmatan dari restoran Korea di Tangerang Selatan yang satu ini.

Lokasi: Ruko Victoria Lane Nomor 27, Jalan Lingkar Barat, Alam Sutera, Serpong, Tangerang Selatan

Jam Operasional:

Hari Jam
Senin Minggu 10.00 21.00
Topik Menarik