Perbaiki Jebakan Tikus di Sawah, Seorang Petani di Purwodadi Meninggal Tersengat Aliran Listrik

Perbaiki Jebakan Tikus di Sawah, Seorang Petani di Purwodadi Meninggal Tersengat Aliran Listrik

Terkini | muria.inews.id | Rabu, 23 Oktober 2024 - 21:30
share

GROBOGAN,iNewsMuria.id – Seorang petani berinisial S (74) warga Desa Candisari, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Grobogan ditemukan meninggal dunia di sawah miliknya.

“Korban ditemukan petani lainnya di area persawahan miliknya Selasa (22/10/2024) sore,” jelas Kapolsek Purwodadi AKP Dedy Setyanto, Rabu (23/10/2024).

Kejadian tersebut kali pertama diketahui, Rukini (68) yang berada di sawahnya sekira pukul 15.30 WIB. Saat itu saksi melihat korban terlentang di atas benih padi di sawahnya tak jauh dari sawah saksi.

Melihat itu saksi memanggil nama korban namun tidak ada reaksi, sehingga Rukini mencoba mendekat. Saat itu saksi melihat korban terlentang tak bergerak, tangannya menggenggam kabel.

Kontan saksi memberitahu petani lainnya, Sunardi (66) yang kemudian datang bersama Rafuan (62) yang kebetulan sawah mereka tak jauh dari sawah milik korban.

Ketika mereka mendekat, melihat tangan korban menggenggam kabel, saksi kemudian mematikan aliran listrik. Kemudian menggotong jenazah korban ke rumahnya sekira 300 meter dari lokasi.

Kejadian tersebut kemudian dilaporkan ke Polsek Purwodadi. Unit Reskrim berkoordinasi dengan tim Inafis Polres Grobogan kemudian mendatangi rumah korban.

Bersama tim medis, tim inafis dan unit Reskrim Polsek Purwodadi melakukan pemeriksaan jenazah korban. Ditemukan luka bakar di jari tangan dan pantat korban, tidak ditemukan bekas penganiayaan.

“Korban meninggal dunia diduga karena tersengat aliran listrik perangkap tikus miliknya sendiri,” ungkap Kapolsek Purwodadi. (*)

Topik Menarik