Ikut Senam Sehat Bersama Warga, Respati Ardi Ajak Bikin Video Ucapan Terima Kasih untuk Jokowi

Ikut Senam Sehat Bersama Warga, Respati Ardi Ajak Bikin Video Ucapan Terima Kasih untuk Jokowi

Terkini | muria.inews.id | Minggu, 20 Oktober 2024 - 16:00
share

SOLO, iNewsMuria.id - Ribuan warga Kota Solo dan sekitarnya tampak antusias mengikuti acara Senam Sehat yang digelar oleh Relawan Gema Prabowo Nusantara (RGPN) Jawa Tengah pada Minggu, 20 Oktober 2024.

Kegiatan ini berlangsung di halaman Benteng Vastenburg Solo, di mana warga dengan semangat mengikuti senam sembari mengenakan kaos bergambar pasangan calon Gubernur Jawa Tengah, Ahmad Luthfi dan Taj Yasin.

Dr. Purwanto Yudhonagoro, Ketua RGPN Jawa Tengah, dalam sambutannya menyampaikan bahwa tujuan utama acara senam sehat ini adalah untuk meningkatkan kesehatan fisik dan mental masyarakat.

"Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menyehatkan masyarakat. Sebab, ketika masyarakat sehat, waras, dan cerdas, mereka bisa memilih yang tepat, dalam hal ini pasangan Ahmad Lutfi dan Gus Yasin," jelas Purwanto.

Purwanto, yang juga Wakil Ketua Sekber Solo Raya, menegaskan bahwa acara senam sehat bersama akan terus diadakan secara rutin hingga menjelang masa tenang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Hal ini didorong oleh tingginya minat masyarakat yang terus meningkat pada setiap acara yang digelar oleh RGPN.

"Dari sekian banyak event yang kita adakan, selalu dipenuhi oleh warga, yang mana mereka adalah para konstituen kami. Dari situ, kita bisa melihat potensi kemenangan yang akan kita raih pada Pilkada 27 November nanti," ujarnya optimistis.

Acara senam sehat tersebut semakin semarak dengan kehadiran calon Wali Kota Surakarta, Respati Ardi.

Kehadiran Respati langsung disambut meriah oleh para warga yang meneriakkan namanya dengan penuh semangat. Warga bahkan berebut untuk berfoto bersama pria yang juga menjabat sebagai Ketua HIPMI Kota Surakarta tersebut.

Dalam sambutannya, Respati mengungkapkan dukungan penuh terhadap kegiatan senam sehat yang diadakan. Ia juga berjanji akan membuka Balai Kota Surakarta untuk kegiatan olahraga rutin jika dirinya terpilih sebagai Wali Kota.

"Kalau nanti saya dan Mbak Astrid terpilih sebagai Wali Kota, saya akan mengadakan kegiatan seperti ini setiap minggu di Balai Kota. Balai Kota harus terbuka untuk semua kalangan tanpa memandang dari partai mana pun," tegas Respati yang disambut sorak gembira warga.

Respati juga memanfaatkan momen tersebut untuk meminta dukungan dari warga Solo agar dirinya bisa terpilih sebagai Wali Kota Surakarta.

Menutup sambutannya, ia mengajak warga membuat video ucapan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo yang hari itu pulang kampung ke Solo setelah menyelesaikan masa jabatannya.

"Hari ini Pak Jokowi sudah menyelesaikan tugasnya dan akan pulang kampung ke Solo. Mari kita bersama-sama ucapkan terima kasih kepada beliau, dan nanti videonya akan saya tunjukkan ke Pak Jokowi, saat saya sowan ke sana," ungkapnya. (*)

Topik Menarik