14 September 2024, KPU Grobogan Umumkan Hasil Penelitian Persyaratan Administrasi Paslon

14 September 2024, KPU Grobogan Umumkan Hasil Penelitian Persyaratan Administrasi Paslon

Terkini | muria.inews.id | Jum'at, 13 September 2024 - 08:20
share

GROBOGAN,iNewsMuria,id Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Grobogan akan mengumumkan hasil penelitian persyaratan administrasi pasangan calon yang maju di Pilkada 2024.

Sesuai jadwal 13-14 pengumumannya, namun KPU Grobogan akan mengumumkan hasil penelitian persyaratan administrasi pasangan calon pada 14 September 2024, ujar Ketua KPU Grobogan Agung Sutopo, Jumat (13/9/2024).

Adapun pasangan calon yang akan mengikuti kontestasi Pilkada 2024 di Grobogan adalah pasangan Setyo Hadi dan Sugeng Prasetyo (Hadi Sugeng) serta Bambang Pujiyanto dan Catur Sugeng Susanto (Bambang Catur).

Seperti ketahui pasangangan calon bupati dan wakil bupati Grobogan Setyo Hadi dan Sugeng Prasetyo mendaftar ke KPU Grobogan pada Rabu 28 Agustus 2024.

Kemudian pasangan calon bupati dan wakil bupati Grobogan Bambang Pujiyanto dan Catur Sugeng Susanto mendaftar ke KPU Grobogan di hari berikutnya yakni Kamis 29 Agustus 2024.

Pasangan calon Setyo Hadi - Sugeng Prasetyo, diusulkan gabungan partai politik yaitu PDI Perjuangan, Demokrat, Gerinda, Golkar, Hanura, PKS, Nasdem, PPP dan PSI.

Sedangkan pasangan calon Bambang Pujiyanto dan Catur Sugeng Susanto, diusulkan oleh gabungan partai politik yakni PKB, Partai Buruh dan Partai Gelora.

Setelah pendaftaran, pada 30-31 Agustus 2024, kedua paslon menjalani pemeriksaan kesehatan di RSUP dr Kariadi Semarang. Hasil pemeriksaan kesehatan kedua paslon dinyatakan memenuhi syarat.

" Namun untuk hasil penelitian berkas persyaratan administrasi paslon dinyatakan belum lengkap," ujar Anggota KPU Grobogan Divisi Teknis Penyelenggaraan, Suwiknyo.

Adapun berkas persyaratan yang harus dilengkapi saat itu, lanjut Suwiknyo, karena yang diserahkan saat pendaftaran baru sementara. Seperti LHKPN serta surat keterangan terkait pajak.

Kemudian kedua pasangan calon bupati dan calon wakil bupati yang maju dalam Pilkada 2024, melengkapi persyaratan administrasi ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Grobogan.

LO (Liaison Officer) dari pasangan Hadi - Sugeng dan Bambang Catur sudah melengkapi ke KPU Grobogan, Minggu (8/9/2024), kata Ketua KPU Grobogan Agung Sutopo.(*)

Topik Menarik