Maju di Pilkada Jateng, Pasangan Andika - Hendi Temui Ribuan Pendukungnya di Grobogan

Maju di Pilkada Jateng, Pasangan Andika - Hendi Temui Ribuan Pendukungnya di Grobogan

Terkini | muria.inews.id | Senin, 9 September 2024 - 10:30
share

GROBOGAN,iNewsMuria.id - Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur (cagub dan cawagub) Jateng dalam Pilkada 2024, Andika Perkasa dan Hendrar Prihadi atau Hendi temui pendukungnya di Grobogan, Minggu (8/9/2024).

Sebelum menemui pendukungnya di Gedung Serbaguna Dewi Sri, Danyang, Kecamatan Purwodadi, Grobogan, pasangan Andika dan Hendi yang diusung PDI Perjuangan, menyempatkan kulineran di Alun-Alun Purwodadi.

Kedatangan Andika Perkasa yang didampingi istri Diah Erwiany Trisnamurti Hendrati akrab disapa Hety sempat mengejutkan warga. Bahkan beberapa pemuda sempat meneriaki "Rambo", ketika Andika Perkasa datang.

Hendrar Prihadi bersama istri Krisseptiana alias Tia Hendi yang datang tak berselang lama, langsung menemani Andika Perkasa menikmati kulineran iwak kali. Setelah itu keduanya melayani warga yang ingin berfoto bersama.

Kedatangan pasangan Cagub dan Cawagub Jateng Andika Perkasa dan Hendrar Prihadi alias Hendi juga dalam rangka Rapat Kerja Cabang Khusus atau Rakercabsus Pilkada 2024 digelar oleh DPC PDIP Grobogan.


Pasangan Andika - Hendi dan Hadi - Sugeng berfoto bersama Ketua DPC PDIP Grobogan Sri Sumarni dan kader PDIP. (Arif Fajar)

Hadir dalam Rakercabsus Pilkada 2024 tersebut, pasangan Hadi - Sugeng, Ketua DPC PDIP Sri Sumarni dan jajarannya, kader PDIP se-Kabupaten Grobogan, anggota DPR RI Evita Nursanty, Edy Wuryanto, Sekjen DPD PDI Perjuangan Jateng.

Ketua DPC PDIP Grobogan Sri Sumarni dalam sambutannya mengingatkan kepada kader dan pengurus PDIP Grobogan untuk menaati aturan partai dalam pemenangan Pilkada 2024.

"Jangan ada dusta di antara kita, jangan berkhianat, kita semua harus bergerak turun ke bawah untuk memenangkan pasangan Andika - Hendi di Jateng dan Hadi - Sugeng di Grobogan dalam Pilkada 2024," tegas Sri Sumarni.

Sedangkan Sekjen DPD PDIP Jateng Sumanto yang membuka Rakercabsus Pilkada tersebut menegaskan bahwa kader PDI Perjuangan harus solid mulai dari atas hingga ranting.

"Program gubernur dan bupati harus mengentaskan kemisikinan, agar tercapai caranya coblos pasangan Andika - Hendi (Jateng) dan pasangan Hadi - Sugeng (Grobogan) di Pilkada 2024," ujar Sumanto.

Sementara Cagub Jateng Andika Perkasa mengakui kulineran iwak kali enak sekali sampai nambah. Hal itu juga dibenarkan oleh pasangannya Cawagub Hendrar Prihadi alias Hendi.


Andika Perkasa Calon Gubernur Jateng meladeni ajakan swafoto warga di Alun-Alun Purwodadi, Minggu (8/9/2024) malam. (Arif Fajar)

Menurut Andika Perkasa kedatangnnya dalam rangka mengenalkan diri juga mengikuti Rakercabsus. Karena dirinya masih baru di Jateng jadi mengenalkan diri, itu atas saran dari Ketua DPD PDIP Jateng Bambang Wuryanto alias Bambang Pacul.

"Pokoknya kita berusaha yang terbaik, biar rakyat Grobogan yang memilih. Ini amanah jadi optimis berusaha yang terbaik. Apalagi hasil Pemilu faktanya PDIP masih terbaik," kata Andika

Sedangkan Hendrar Prihadi alias Hendi memuji sambutan Ketua DPC PDI Perjuangan Grobogan Sri Sumarni sudah seperti Ketua PDIP Megawati dalam menyemangati kadernya.

"Kami berdua mohon dukungannya, karena tidak enak jika PDIP tidak punya kepala daerah. Untuk itu menangkan calon dari PDIP di Jateng maupun Grobogan agar lebih maju lagi," kata Hendi. (*)

Topik Menarik