Terpilih Kembali Sebagai Ketua PBSI Grobogan, Sumarli Fokus Pembinaan Usia Dini

Terpilih Kembali Sebagai Ketua PBSI Grobogan, Sumarli Fokus Pembinaan Usia Dini

Olahraga | muria.inews.id | Minggu, 8 September 2024 - 17:30
share

GROBOGAN,iNewsMuria.id – Terpilih kembali sebagai Ketua Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Grobogan untuk periode 2024-2028, Sumarli siap majukan bulutangkis di Grobogan.

”Terima kasih kepada rekan-rekan yang memberikan amanah kepada saya kembali. Saya akan berusaha semaksimal mungkin memajukan bulutangkis di Grobogan,” kata Sumarli.

Sumarli terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Kabupaten (Muskab) PBSI Grobogan yang digelar di rumah makan Sukarasa, Toroh, Sabtu (7/9/2024).

Muskab PBSI Grobogan dihadiri juga oleh Ketua Bidang Organisasi PBSI Jateng Sukimin, Koordinator Wilayah Semarang Raya PBSI Jateng Okto Risang, serta Wakil Ketua KONI Grobogan Afrosin.

Saat ini Sumarli yang juga menjabat Wakil Ketua PBSI Jateng dalam Muskab PBSI Grobogan tersebut menjadi calon tunggal. Sehingga pengurus dan anggota sepakat politisi dari Hanura tersebut kembali  menahkodai PBSI Grobogan.

Menurut Sumarli dalam sambutannya, pihaknya segera fokus pada program pembinaan atlet bulutangkis usia dini melalui Kejuaraan Kabupaten (Kejurkab) Bulutangkis.

Kejurkab Bulutangkis tersebut, lanjutnya, merupakan program kerja sesuai dengan AD ART PBSI. Di mana Pengkab dan Pengkot setiap tahun wajib menyelenggarakan kejurkab bulutangkis.

“Untuk itu PBSI Grobogan akan menggelar Kejurkab Bulutangkis pada 14-16 September 2024. Selain program kerja juga sebagai ajang pembinaan usia dini,” ujar Sumarli. 

Sumarli juga mengakui mengenai hasil dari cabang olahraga (cabor) bulutangkis yang kurang maksimal pada gelaran Porprov Jateng 2023 lalu sehingga tidak mencapai target.

Kondisi tersebut dikatakan Sumarli bukan tanpa sebab. Karena menjelang Porprov Jateng 2023, atlet 
bulutuangkis mengalami cidera sehingga hasilnya pun kurang maksimal.

“Kendati demikian alhamdulillah masih dapat satu perunggu. Untuk itu kami akan persiapkan sebaik mungkin untuk Porprov berikutnya dengan target satu emas,” tambah Sumarli. 

Sementara Ketua Bidang Organisasi PBSI Jateng Sukimin dalam sambutannya mengapresiasi pelaksanaan Muskab PBSI Grobogan yang dinilai efektif karena dipersiapkan dengan baik.
 
”Kami harapkan kepengurusan PBSI Grobogan periode 2024-2028 nantinya mampu menjalankan amanah dan bisa semakin baik,” kata Sukimin. (*)

Topik Menarik