Luncurksn Jet Bus 5, Owner PO Mata Trans Setyo Joko Santoso : 6 Tahun Sekali Kita Ganti Armada

Luncurksn Jet Bus 5, Owner PO Mata Trans Setyo Joko Santoso : 6 Tahun Sekali Kita Ganti Armada

Travel | muria.inews.id | Rabu, 4 September 2024 - 14:00
share

KARANGANYAR,iNewsMuria.id-Berbisnis bus pariwisata harus punya Passion dan berani gila, kalau tidak akan merugi dan benar-benar gila.

Sebab, kata owner PO Matra Trans, Setyo Joko Santoso, kenaikan pendapatan dari sewa bus tak sebanding dengan harga sewa bus.

"Agar tetap waras dan bisnis terus berjalan, kita menambah volume, memperluas pasar dan meningkatkan pelayanan," kata Setyo.

Hal itu dikatakan di sela peluncuran Jet Bus 5 dengan livery baru, Rabu (4/9/2024) di Garasi Mata Trans Solo, Colomadu, Kabupaten Karanganyar.

"Di Solo armada ksmi ada 20 bus, tapi total ditambah Jogja dan daerah lain ada 60 bus. Demi kenyamanan dan keselamatan penumpang, tiap enam tahun sekali kita ganti armada yang baru," kata Setyo.

Dalam sambutannya, GM PO Matra Trans, Selfi Giriani melaporkan, peluncuran livery baru ini sebagai bentuk dari eksistensi PO Mata Trans yang bergerak dalam bidang jasa persewaan bus pariwisata.

Selain bentuk dari eksistensi, livery baru ini juga menandakan bahwa PO Mata Trans sudah delapan tahun menemani perjalanan wisata masyarakat yang ada di Soloraya.

PO Mata Trans sendiri terkenal dengan livery gambar pahlawan Indonesia, hal tersebut yang membuat berbeda dengan PO bus lainnya. "Tapi hari ini, Mata Trans meluncurkan livery baru dengan nuansa berwarna hitam.

Warna itu dipilih karena PO Mata Trans ingin terlihat berbeda dari biasanya dan terlihat lebih elegant dan terkesan limited edition. Ini menjadi bukti bahwa PO Mata Trans bisa menjadi pilihan utama masyarakat untuk menemani perjalanan wisata.

"Dengan mengusung tema eight years of driving excellent diharapkan PO Mata Trans bisa selalu memberikan pelayanan yang luar biasa kepada masyarakat Indonesia khususnya di Soloraya," kata Selfi.

Pemilihan chasis Mercedez benz, OII1626 Euro 4

Mercedes Benz OH 1626 MT Euro 4 adalah bus yang memenuhi standar emisi Euro 4, yang menunjukkan komitmen untuk mengurangi dampak lingkungan. Euro 4 adalah standar emisi yang lebih ketat, mengatur batasan emisi gas buang berbahaya dari kendaraan bermesin diesel.

"Dengan memenuhi standar ini, bus ini membantu mengurangi polusi udara dan dampak negatif lainnya terhadap lingkungan," jelasnya.

Sementara itubAdiputro Karoseri, sebagai produsen ternama di Indonesia, telah mendesain bus ini dengan mengutamakan kenyamanan penumpang dan efisiensi operasional. Dengan sentuhan desain yang modern dan fitur-fitur mutakhir, bus Mercedes Benz OH 1626 MT Euro 4 memberikan pengalaman perjalanan yang nyaman dan aman bagi penumpang.

Selain itu, keandalan dan performa mesin Mercedes Benz OH 1626 MT Euro 4 telah diakui oleh banyak operator bus di Indonesia. Mesin berkualitas tinggi ini memberikan daya tahan dan efisiensi bahan bakar yang penting untuk operasional sehari-hari.

Secara keseluruhan, bus Mercedes Benz OH 1626 MT Euro 4 yang dibuat oleh Adiputro Karoseri adalah contoh nyata bagaimana industri transportasi di Indonesia terus berinovasi untuk menghadirkan solusi yang lebih baik secara lingkungan dan fungsional. 

"Dengan menggabungkan teknologi Eropa yang canggih dengan sentuhan lokal, bus ini merupakan simbol kemajuan dalam sektor transportasi tanah air," pungkasnya.(*)

Topik Menarik