Paslon SANDI Akan Berikan Solusi bagi Warga yang Sulit Urus Administrasi Kependudukan

Paslon SANDI Akan Berikan Solusi bagi Warga yang Sulit Urus Administrasi Kependudukan

Terkini | medan.inews.id | Kamis, 24 Oktober 2024 - 10:30
share

DELISERDANG, iNewsMedan.id- Sejumlah warga Deli Serdang yang disinyalir memiliki identitas kependudukan salah satunya Kartu Tanda Penduduk (KTP) Kota Medan diduga karena enggan atau sulit mengurus administrasi kependudukan yang dikarenakan beberapa faktor, di antaranya waktu, tempat yang terlalu jauh dari domisili tinggal, atau juga disebabkan adanya oknum-oknum yang mempersulit warga. Melihat fenomena-fenomena ini, Pasangan Calon Bupati – Calon Wakil Bupati (Pasangan Cabup – Cawabup) Deli Serdang nomor urut 01, Sofyan Nasution, SE dan Junaidi Parapat, SE berkomitmen memberikan solusi-solusi yang akan membuat masyarakat nyaman dan aman beridentitas sebagai warga Deli Serdang. 

Cabup Deli Serdang, Sofyan Nasution, SE menuturkan bahwa faktanya beberapa warga yang tinggal di Deli Serdang, khususnya yang jauh dari Kantor Bupati di Lubuk Pakam, mengaku enggan mengubah identitasnya sebagai warga Deli Serdang dikarenakan sejumlah faktor tadi. 

“Buat teman-teman yang masih tinggal di Deli Serdang, tapi Kartu Tanda Penduduknya (KTP)nya masih KTP Medan, kalau terpilih sebagai Bupati dan Wakil Bupati Deli Serdang, saya bersama bang Junaidi Parapat punya solusinya,” ungkapnya. 

Solusi tersebut, lanjutnya, salah satunya meningkatkan akses transportasi dan menyiapkan hunian yang dekat dengan pusat aktivitas ekonomi dan pendidikan. “Pertama, kami akan meningkatkan akses transportasi. Kedua, akan disiapkan hunian yang terjangkau, dekat dengan pusat perbelanjaan dan dekat juga dengan sekolah,” paparnya. 

Solusi berikutnya, lanjutnya, adalah mempermudah akses kepengurusan administrasi kependudukan sehingga bisa lebih dekat ke warga.

“Yang ketiga, kami akan siapkan setiap tanggal ganjil, mobil Dukcapil Keliling. Jadi gak usah repot-repot ke Lubuk Pakam, cukup hanya ke kecamatan saja. Titip berkas-berkas yang mau diurus, nanti diurus dan itu Gratis!,” ujarnya. 

Kemudian, Paslon Sofyan – Junaidi (SANDI), tegasnya, akan menyiapkan infrastruktur secara maksimal agar masyarakat merasakan nyaman menjadi warga Deli Serdang. “Kemudian kita juga akan siapkan infrastruktur pendukung. Tidak ada lagi jalan rusak. Tidak ada lagi drainase yang mampet,” tegasnya. 

 

Selain itu, tambahnya, masyarakat juga akan membuat sentra kegiatan, rekreasi serta ruang publik kreatif. “Yang pasti, kita akan siapkan pusat kegiatan dan rekreasi serta taman tematik dan ruang publik kreatif,” paparnya. 

Paslon SANDI, ulangnya lagi, mengusung perubahan agar membuat Deli Serdang menjadi daerah yang lebih maju dari banyak aspek sekaligus nyaman bagi warganya. “Jadi, segera urus KTP Deli Serdang. Karena perubahan sudah di depan mata. Dan Paslon SANDI berkomitmen memberikan Perubahan demi Kemajuan Deli Serdang dan kenyamanan masyarakat,” tambahnya.

Topik Menarik