Asri Ludin Tambunan Paparkan Empat Program Unggulan di Debat Pilbup Deliserdang 2024

Asri Ludin Tambunan Paparkan Empat Program Unggulan di Debat Pilbup Deliserdang 2024

Terkini | medan.inews.id | Sabtu, 19 Oktober 2024 - 22:20
share

DELISERDANG, iNewsMedan.id - Calon Bupati Deliserdang nomor urut 2, Asri Ludin Tambunan, memaparkan empat program unggulan pada Debat Publik Pertama Pemilihan Bupati (Pilbup) Deliserdang 2024 yang digelar KPU Kabupaten Deliserdang di Thongs Inn Hotel Kualanamu, Kecamatan Beringin, Deliserdang, Sabtu (19/10/2024).

Dalam debat itu, ia menyampaikan bahwa ia dan pasangannya Lom Lom Suwondo ingin mewujudkan Deliserdang yang sehat, sejahtera, cerdas, religius, dan berkelanjutan.

Pria yang akrab disapa dokter Aci tersebut juga merincikan, empat program unggulan itu dibalut menjadi SEHAT dalam Pelayanan Publik (yang akan dibreakdown menjadi tiga program unggulan.

Pertama, program Bupati Kerja. Di mana, dalam program ini bupati kerja bertemu rakyat setiap dua minggu, program CTM (cepat, transparan, dan mudah).

Kedua, program SEHAT MASYARAKATNYA, yakni meningkatkan derajat kesehatan masyarakat, yang akan dibreakdown menjadi BPJS gratis bagi keluarga tak mampu, program TUNTAS (bantu-bantu pasien), faskes yang paripurna, program unregister bagi warga yang tak memiliki KTP, gotong royong serta PEMULA (pendidikan murah dan berkualitas).

 

Ketiga, program PATEN KALI (Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan Lengkap dan Elektronik) yang didukung dengan insentif kepada ASN yang akan dinaikkan.

Dalam program lainnya Aci-Lom Lom juga memaparkan program guru sejahtera, pemberian insentif bagi guru sekolah nonformal seperti guru mengaji, guru sekolah minggu dan guru sekolah berkebutuhan khusus.

Keempat, program SEHAT Ekonominya yakni peningkatan pendapatan masyarakat dengan program unggulan mudah berusaha, mudah kerja, mudah berkreasi dan kompetensi dalam bekerja.

“Lalu, program SEHAT Lingkungannya. Kami akan bangun rumah sehat, rusunawa dalam kota, program bina mental remaja, pengelolaan sampah, patroli lingkungan, pembangunan jalan yang mantap serta pembangunan alun-alun di tiap kecamatan,” tandasnya.

Topik Menarik