4 Paslon Bupati Humbahas Siap Bertarung, Hendri Tumbur: Nomor 2 Sesuai Nomor Pak Prabowo

4 Paslon Bupati Humbahas Siap Bertarung, Hendri Tumbur: Nomor 2 Sesuai Nomor Pak Prabowo

Terkini | medan.inews.id | Senin, 23 September 2024 - 17:20
share

HUMBAHAS, iNewsMedan.id - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas), menggelar pengundian nomor urut pasangan calon (Paslon) Bupati dan calon Wakil Bupati di Hotel Ayola Dolok Sanggul, Senin (23/9/2024).

Ketua KPU Humbahas, Meena Cibro, mengatakan bahwa pencabutan nomor ini dilakukan usai keempat paslon resmi ditetapkan bertarung pada Pilkada 27 November 2024 mendatang. Keempat paslon ditetapkan pada rapat pleno KPU Humbahas, Minggu (22/9/2024).

"Setelah melalui pleno dan mekanisme , pada hari ini dilakukan pencabutan nomor yang sebelumnya mengambil nomor urut antrean," ujar Meena.

Adapun nomor urut para paslon dalam berkontestasi pada Pilkada Humbahas 2024 sebagai berikut.

- Nomor Urut 1: Birma Sinaga-Erwin Prince Banggas Sihite

- Nomor Urut 2 : Hendri Tumbur Simamora-Yanto Sihotang

- Nomor Urut 3: Oloan Paniaran Nababan-Junita Rebeka Marbun

- Nomor Urut 4: Irwan Simamora-Sadar Sinaga

Dalam kesempatan tersebut, Hendri Tumbur Simamora menyampaikan, rasa terima kasih kepada seluruh partai, pendukung, masyarakat, yang terus memberikan dukungan untuk berkontestasi di Pemilu 2024.

"Nomor 2 ini adalah nomor Partai Gerindra dan nomor pak Prabowo saat pemilihan presiden. Hingga, pada pemilihan kepala daerah ini menjadi bagian kami untuk dipilih di Humbahas," ujarnya didampingi Yanto.

Lebih lanjut, Hendri Tumbur Simamora mengajak seluruh pihak mensukseskan Pilkada 2024. Menurutnya, Pemilu bukan sekedar untuk mendapatkan kekuasaan tetapi bisa membawa Humbahas ke arah yang lebih baik.

"Kita sekarang, kita besok. Semoga pilkada ini berjalan dengan damai lancar. Dan, kita harapkan yang berhubungan ke 5 tahun kedepan bukn menjadi pemecah, namun untuk mencari orang paling tepat dan dapat dipercaya," tandasnya.

Topik Menarik