PDAM dan RSUD Mamuju Raih Predikat Terbaik di Sulbar

PDAM dan RSUD Mamuju Raih Predikat Terbaik di Sulbar

Terkini | mamuju.inews.id | Sabtu, 28 September 2024 - 12:40
share

MAMUJU, iNewsMamuju.id - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Mamuju dan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Mamuju baru saja menerima penghargaan bergengsi dari BPKP Perwakilan Sulawesi Barat. 

RSUD Mamuju dinyatakan sebagai Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) nomor satu, sementara PDAM Mamuju meraih predikat sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) terbaik se-Sulbar.

Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Plt. Kepala BPKP Perwakilan Sulawesi Barat, Zulherizal, dalam sebuah acara yang dihadiri oleh berbagai stakeholder. 

Sitti Sutinah Suhardi, mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada BPKP yang telah memberikan atensi terhadap kedua instansi tersebut.

Tina menjelaskan bahwa penghargaan tersebut mencerminkan kemajuan signifikan yang telah dicapai. 

Salah satu indikatornya adalah peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) RSUD Mamuju, yang melonjak dari belasan miliar rupiah menjadi 33 miliar rupiah dalam tahun ini. Bahkan, target PAD untuk tahun depan ditetapkan mencapai 34 miliar rupiah.

Hal ini menunjukkan pengelolaan keuangan pada Rumah Sakit yang juga sempat terdampak bencana tahun 2021 tersebut telah berjalan dengan baik dan telah mampu menerjemahkan arah pembangunan yang didasarkan pada Visi Mamuju Keren. Pungkas Sutinah Suhardi.

Atas keberhasilan itu, Bupati yang tengah menjalankan masa cuti ini, menyampaikan apresiasi kepada RSUD dan PDAM Mamuju, 

Dirinya mengaku keberhasilan yang telah dicapai akan menjadi motivasi untuk terus melakukan pembenahan pada area-area pelayanan publik, sehingga dapat semakin meningkat di waktu mendatang.

Topik Menarik