Bawaslu NTB Diingatkan Tak Main Mata dengan Calon Bupati dan Walikota Petahana di Pilkada

Bawaslu NTB Diingatkan Tak Main Mata dengan Calon Bupati dan Walikota Petahana di Pilkada

Terkini | lombok.inews.id | Senin, 23 September 2024 - 17:30
share

LOMBOK,iNewsLombok.id - Direktur LeSa Demarkasi dan Aktivis Senior Hasan Masat mengingatkan Bawaslu NTB agar tidak main mata dengan calon bupati dan walikota petahan seperti pileg 2024 lalu dan yang bermain dengan kepala daerah yang tengah berkuasa di Pilkada 2024. 

"Maksudnya jangan seperti pileg kemarin yang rata-rata jajaran penyelenggara maen mata dengan caleg-caleg yang ada, kedua soal adanya calon calon bupati/walikota yang petahana, yang bukan tidak mungkin akan ada maen dengan calon-calon yang kini tengah berkuasa,"tegasnya

Hasan menyebut juga bahwa KPU dan Bawaslu ottak dari berjalannya demokrasi. Sehingga intervensi akan dijalankan melalu pendanaan dan fasilitasi.

"Kan kita tahun KPU/Bawaslu, otaknya akan jalankan demokratisasi, sebagian dibiayai oleh daerah, bukan tidak mungkin intervensi akan dijalankan lewat pendanaan dan fasilitas yang digulirkan,"tegasnya.

Sebelumnya, Ketua Bawaslu Itratip dalam beberapa kesempatan memberi peringantan ke jajarannya agar tidak main mata dalam apel siaga yang digelar di Teras Udayana.

Topik Menarik