WA Tak Dibalas RDP pun Tak Datang, Anggota DPRD Lebak Ultimatum Kepala Dinas PUPR

WA Tak Dibalas RDP pun Tak Datang, Anggota DPRD Lebak Ultimatum Kepala Dinas PUPR

Terkini | lebak.inews.id | Kamis, 17 Oktober 2024 - 07:20
share

LEBAK,iNewsLebak.id – Ketidakhadiran Kepala Dinas PUPR Lebak, Irvan Suyatupika, dalam RDP terkait polemik SPAM dengan Komisi IV DPRD Lebak  mendapat sorotan tajam dari salah satu Anggota Komisi IV Muammar Adi Prasetya, Ia menyebut Irvan tidak kooperatif menanggapi polemik ini. 

“Saya WA ke beliau sudah sejak polemik ini muncul beberapa hari lalu, tapi tidak pernah mendapat jawaban dari Kepala Dinas. Coba pak Kabid, saya minta kita cocokan nomor Pak Kadis yang saya pegang dengan yang Bapak punya,”kata  Muammar. 

Setelah dicocokkan, ternyata nomor HP yang diberikan Kabid Cipta Karya Hendro berbeda dengan yang dipegang Muammar. Namun dipertegas lagi apakah Kepala Dinas PUPR punya nomor HP lebih dari satu, ternyata diakui oleh Hendro, nomor yang dipegang Muammar juga nomor Kadis PUPR. 

“Saya kecewa dengan sikap Kepala Dinas PUPR yang tak mau menanggapi WhatsApp saya. Kami ini dewan yang mewakili rakyat Lebak, kami saja diabaikan apalagi rakyat kecil. Saya minta Pak Kabid ingatkan Kadis untuk membalas WA saya malam ini atau WA Ketua, kalau tidak besok dalam rapat paripurna saya akan sampaikan ke forum, Pj Bupati juga akan hadir besok,” tegas Muammar.

Tak hanya Muammar, anggota Komisi IV lainnya Azis Abdul Rohman juga sangat menyayangkan ketidakhadiran Kadis PUPR dalam forum RDP. Ia menegaskan untuk RDP lanjutan harus dipastikan Kadis dan semua pihak terkait harus hadir, jika tidak makan RDP lanjutan jangan digelar.

 

"Dari tadi saya diam saja, karena ini pasti tidak akan tuntas karena Kepala Dinas pun tidak hadir. Dalam RDP lanjutan saya minta Ketua, agar dipastikan semua pihak bisa hadir. Kalau belum bisa dipastikan kita jangan agendakan RDP susulan dulu," tegas Azis. 

Setelah mendegar aspirasi dari Ibu Maryami ini, Komisi IV rencananya akan menggelar RDP lanjutan dan meminta semua pihak hadir, baik Pj Bupati Lebak, Kepala Dinas PUPR, Kepala Desa Senanghati, Inspektorat, dan pelaksana pembangunan. 

"Kita akan undang juga Pj Bupati, karena pada saat sidak ke rumah Bu Maryami Pj megatakan akan membicarakan terkait ganti rugi dengan DPRD. Dan saya harap semuanya bisa hadir. Kalau berhalangan kita tunda sampai semuanya siap," kata Ketua Komisi IV Dr Ujang Giri.

Komisi IV juga berencana untuk melakukan sidak ke lokasi SPAM di Desa Senanghati. Hal ini dianggap perlu untuk melihat langsung lokasi pemindahan dari titik awal ke lokasi dibangunnya SPAM yang saat ini disoal oleh pemilik lahan hibah Ibu Maryami.

Topik Menarik