Cagub Banten Ratu Ageng Rekawati Bicara E-Goverment di Tengah Identitas Lokal Banten

Cagub Banten Ratu Ageng Rekawati Bicara E-Goverment di Tengah Identitas Lokal Banten

Terkini | lebak.inews.id | Selasa, 2 Juli 2024 - 15:20
share

SERANG, iNewsLebak.id - Bakal Calon Gubernur (Bacagub) Banten periode tahun 2024-2029 Hj Ratu Ageng Rekawati KD.SE.,ME, menghadiri Seminar di Kampus Unsera Banten. Selasa (2/7/2024).

Kedatangan Hj Ratu Ageng Rekawati pada Seminar di Kampus Unsera Banten, adalah untuk memenuhi undangan.

Seminar tersebut dengan tema "Sinergitas E-Government Sebagai Landasan Dalam Terbentuknya Birokrasi Publik Yang Aspiratif, Solutif dan Berintegritas".

Selain Hj Ratu Ageng Rekawati, di acara ini juga ada dua orang pemateri yaitu Kepala Dinkop UKM Perindag H Wahyu Nurjamil S.STP.,M.Si, yang dihadiri oleh ratusan Mahasiswa Perwakilan dari berbagai Universitas yang ada di Provinsi Banten.

Hj Ratu Ageng Rekawati yang akrab disapa Bunda Reka, mengapresiasi kegiatan Seminar di Kampus Unsera ini.

 

Hj Ratu Ageng Rekawati pada kesempatan ini memberikan pemaparan terkait E-Goverment terhadap budaya, karena beliau adalah penggiat seni dan budaya.

"E-Goverment ini penyuluhannya yang kurang merata, karena penduduk-penduduknya masih ada yang tradisional, seperti Suku Baduy yang memegang teguh adat budaya leluhur," ujarnya.

Hj Ratu Ageng Rekawati berharap kedepan E-Goverment menjadikan Provinsi Banten ini membawa perubahan yang modern, tapi tidak meninggalkan adat tradisi atau culture di Banten.

"Untuk strategi khusus kedepan untuk memberi pemahaman kepada Masyarakat Banten agar sampai ke akar rumput dengan pendekatan-pendekatan ke masyarakat. Dari pemerintahan harus bisa melakukan edukasi terhadap masyarakat, dan memberikan pelatihan-pelatihan terhadap E-Goverment," ungkapnya.

Topik Menarik