Sayonara! Manchester United Resmi Pecat Erik Ten Hag

Sayonara! Manchester United Resmi Pecat Erik Ten Hag

Olahraga | kutai.inews.id | Senin, 28 Oktober 2024 - 21:20
share

MANCHESTER, iNewsKutai.id - Erik teh Hag resmi dipecat dari kursi pelatih Manchester United (MU), Senin (28/10/2024). Pemecatan ini menjadi puncak dari keterpurukan Setan Merah yang kini terbenam di papan bawah di Liga Inggris 2024-2025.

Pemecatan Erik ten Hag diumumkan akun X Manchester United. 

"Erik ten Hag telah meninggalkan perannya sebagai manajer tim utama Manchester United," tulis Man United dikutip, Senin (28/10/2024).

Penampilan MU musim ini memang jauh dari ekspektasi. Alih-alih bersaing di papan atas, Setan Merah justru terpuruk di peringkat 14 klasemen Liga Inggris 2024-2025.

Ten Hag yang didatangkan sejak April 2022 tidak kunjung mampu mengangkat performa tim tersukses di Inggris tersebut. Selama dua tahun di Old Trafford, pelatih asal Belanda itu mempersembahkan dua gelar yakni Carabao Cup pada 2023 dan Piala FA pada 2024.

"Kami berterima kasih kepada Erik untuk semua yang telah dia lakukan selama bekerja bersama kami dan mendoakan yang terbaik untuknya di masa depan," lanjut MU dalam pernyataannya.

Sebagai pengganti, manajemen menunjuk legenda MU, Ruud van Nistelrooy sebagai pelatih interm sembari menunggu pelatih definitif.

"Ruud van Nistelrooy akan bertanggung jawab atas tim sebagai pelatih kepala sementara, didukung oleh tim pelatih saat ini, sementara pelatih kepala permanen direkrut," tambah akun MU.

Manajemen dikabarkan sudah melakukan penjajakan terhadap enam pelatih untuk menjadi suksesor Ten Haag.

artikel ini telah tayang di inews.id
 

Topik Menarik