Juara 1 MTQ Nasional, Kafilah Kaltim Asal Kutai Kartanegara Dapat Hadiah Rumah

Juara 1 MTQ Nasional, Kafilah Kaltim Asal Kutai Kartanegara Dapat Hadiah Rumah

Terkini | kutai.inews.id | Senin, 23 September 2024 - 13:20
share

TENGGARONG, iNewsKutai.id – Kafilah Kalimantan Timur asal Kutai Kartanegara yang meraih gelar juara pada Musabaqah Tilawatil Quran  (MTQ) XXX di Samarinda, mendapat apresiasi dari Pemkab.

Juara terbaik 1 mendapatkan hadiah berupa satu unit rumah senilai Rp182 juta. Pemberian hadiah kepada peserta asal Kukar dilakukan secara simbolis oleh Bupati Edi Damansyah di ruang utama Masjid Agung Sultan Aji Muhammad Sulaiman, Tenggarong.

Dalam sambutannya, Edi mengatakan jika pemberian hadiah rumah tersebut sebagai bentuk komitmen atas apa yang dijanjikan kepada peserta asal Kukar yang berkompetisi di MTQ nasional.

Menurutnya, Pemkab Kukar sudah berjanji akan memberikan hadiah 1 unit rumah bagi peserta yang meraih gelar juara. Tercatat, ada 17 peserta asal Kukar yang meraih prestasi di MTQ.

Edi pun berharap agar prestasi membanggakan tersebut bisa dipertahankan dan semakin konsisten dalam melakukan pembinaan. Harapannya, prestasi yang dicapai akan lebih meningkat pada tahun-tahun yang akan datang.

"Ini menjadi motivasi untuk kembali mencatatkan prestasi di MTQ Kaltim ke 45 di Kutai Timur 2025. Dengan memperoleh Juara Umum yang ke 7 kalinya berturut-turut. Aaamin," harapnya.

Selain hadiah rumah, Pemkab juga memberikan bonus berupa uang tunai kepada juara terbaik II sebesar Rp35 juta dan terbaik III Rp25 juta. Kemudian, peraih juara harapan I menerima bonus Rp7,5 juta; Rp3,5 juta (harapan II), dan bonus Rp2,5 juta untuk juara harapan III.

17 peserta asal Kukar yang meraih prestasi pada MTQ Nasional yakni Rahmiyatin (terbaik II qoriah dewasa), Jumarlin (terbaik II qori remaja), Yasykur Ozora (terbaik I tartil putra), Aura (terbaik I tartil putri).

Kemudian Zamrin Habib (harapan II canet, Rahmawati (harapan III murottal dewasa), Zalva Sy (terbaik I muratal remaja), Farid Lutfi (terbaik I hafidz 1 juz), Naila (terbaik I Hafidzah 1 juz), Dicky (terbaik I Hafizh 10 juz).

Selanjutnya, Putra Rifky Rizal (terbaik I MFQ), Bella Yudivia dan Raya Agustina (terbaik II MFQ), Aji (harapan I MSyQ), Irfan (terbaik III Khat Kontemporer putra), Siti Nurhasanah (terbaik I Khat Kontemporer putri), dan Diajeng (terbaik I KTIQ putri).

Topik Menarik