KPU Kuningan Gencarkan Sosialisasi Pilkada 2024 di 32 Kecamatan

KPU Kuningan Gencarkan Sosialisasi Pilkada 2024 di 32 Kecamatan

Terkini | kuningan.inews.id | Kamis, 10 Oktober 2024 - 10:09
share

KUNINGAN,iNewsKuningan.id–Dalam rangka menyukseskan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kuningan melalui Divisi Partisipasi Masyarakat (Parmas) terus menggencarkan sosialisasi di seluruh wilayah Kabupaten Kuningan.
Sosialisasi ini dilaksanakan mulai Oktober hingga November 2024, dan melibatkan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di 32 kecamatan.

Aof Ahmad Musyafa, Kadiv Parmas KPU Kuningan, menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memastikan seluruh informasi terkait pasangan calon (paslon) Pilkada dapat tersampaikan dengan baik kepada masyarakat. Ia menekankan pentingnya momentum ini sebagai sarana pendidikan bagi pemilih, untuk menggunakan hak pilihnya pada 27 November 2024 mendatang.

"Sosialisasi ini menjadi momentum penting untuk mendidik masyarakat, agar memahami pentingnya menggunakan hak pilih mereka. Pilkada ini bukanlah medan perang yang saling meniadakan, melainkan ajang persatuan dalam perbedaan," ujar Aof, Kamis (10/10).

 

Sebagai salah satu contoh, sosialisasi di PPK Kecamatan Cidahu dilaksanakan dengan tema Gembira Memilih Langsung atau Gemilang. Acara tersebut dihadiri oleh sejumlah komisioner KPU Kuningan, termasuk Kadiv SDM Parmas Aof Ahmad Musyafa dan Kadiv LHP Aan Nasrudin, yang berperan sebagai narasumber.

Acara tersebut diikuti oleh sekitar 150 peserta dari berbagai elemen masyarakat, di antaranya Forkopimcam Cidahu, KNPI Kuningan, Karang Taruna Cidahu, Muslimat NU, PGRI Cidahu, para kepala desa, Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-wilayah Cidahu, serta tokoh masyarakat lainnya.

"Kami berharap semua masyarakat yang hadir di sini dapat menjadi tokoh yang menjaga persatuan dalam momentum Pilkada. Apa pun latar belakang kita, sebagai masyarakat Kuningan, kita memiliki peran penting untuk bersama-sama mensukseskan Pilkada serentak tahun 2024," lanjut Aof.

Ia juga menambahkan bahwa melalui sosialisasi di 32 kecamatan ini, KPU Kuningan berusaha mengajak para tokoh masyarakat untuk bersinergi dalam mensosialisasikan Pilkada 2024, agar pelaksanaan pemilu nanti berjalan dengan aman, damai, dan lancar.

Dengan upaya sosialisasi yang masif dan melibatkan berbagai elemen masyarakat, KPU Kuningan berharap partisipasi pemilih dalam Pilkada 2024 akan meningkat, sekaligus menciptakan suasana kondusif selama proses pemilu berlangsung.***

Topik Menarik