Nuzul Rachdy Sebut Ridho Suganda Terima Penugasan DPP PDIP Maju Calon Bupati Kuningan

Nuzul Rachdy Sebut Ridho Suganda Terima Penugasan DPP PDIP Maju Calon Bupati Kuningan

Terkini | kuningan.inews.id | Kamis, 4 Juli 2024 - 15:40
share

KUNINGAN,iNewsKuningan.id– Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kuningan Nuzul Rachdy mengungkapkan, bahwa meski rekomendasi resmi dari DPP PDIP untuk Calon Bupati Kuningan pada Pilkada 2024 belum diterbitkan, namun Surat Penugasan dari PDIP untuk Calon Bupati sudah dikeluarkan untuk M Ridho Suganda.

Pernyataan tersebut disampaikan Nuzul Rachdy, saat menjawab pertanyaan wartawan terkait rekomendasi dari DPP PDIP untuk Calon Bupati Kuningan pada Pilkada 2024, Kamis (4/7). 

"Rekomendasi sudah mengerucut, namun saya tidak berani mengungkapkan (kepada siapa), sebelum ada pengumuman resmi dari DPP," kata Nuzul Rachdy yang menjabat pula Ketua DPRD Kuningan. 

Dia menjelaskan, untuk penugasan dalam melakukan kegiatan menjelang pendaftaran calon bupati dan pembentukan koalisi, surat penugasan sudah dikeluarkan untuk M Ridho Suganda. Meski penugasan sudah diberikan kepada M Ridho Suganda, peluang untuk Rana Suparman masih terbuka dan rekomendasi akhir bisa saja jatuh ke Rana Suparman.

 

"Pak Ridho sudah ditugaskan untuk membentuk tim pemenangan Pilkada Kuningan ini. Bahkan, ada 9 orang yang sudah diminta datang ke Bogor untuk konsolidasi," jelas Nuzul.

Surat Penugasan untuk M Ridho Suganda ditandatangani oleh Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto, dan Wakil Ketua DPP PDIP Bambang Wuryanto.

Sebelumnya, beredar bocoran yang diduga lampiran Surat Penugasan atau Rekomendasi dari DPP PDIP untuk Calon Kepala Daerah pada Pilkada Serentak tahun 2024. Dalam lampiran surat yang tersebar di media sosial tersebut, tercantum nama M Ridho Suganda sebagai Bakal Calon Bupati Kuningan.(*) 

Topik Menarik