Kobar Expo 2024 Resmi Dibuka Pj Bupati Kotawaringin Barat

Kobar Expo 2024 Resmi Dibuka Pj Bupati Kotawaringin Barat

Terkini | kobar.inews.id | Senin, 28 Oktober 2024 - 07:10
share

 

KOTAWARINGIN BARAT, iNewsKobar.id - Kobar Expo 2024 resmi dibuka oleh Pj Bupati Kotawaringin Barat (Kobar), Budi Santosa di Lapangan Sampuraga, Pangkalan Bun, pada Sabtu (26/10/2024).

Acara ini merupakan rangkaian Hari Jadi Kobar ke-65. Kobar Expo menampilkan berbagai hasil produk unggulan industri lokal, perdagangan dan industri kreatif, seni dan budaya serta festival kuliner UMKM. 

Pj Bupati Kobar, Budi Santosa, menilai penyelenggaraan Kobar Expo 2024 sebagai langkah penting dalam mendukung pertumbuhan ekonomi daerah, khususnya bagi pelaku usaha dan UMKM.

"UMKM sebagai tulang punggung perekonomian. Mereka adalah pejuang yang menciptakan lapangan kerja dan turut berperan aktif dalam meningkatkan perekonomian daerah. Oleh karena itu, mari kita terus memberikan dukungan penuh agar UMKM di Kabupaten Kotawaringin Barat semakin kompetitif," katanya.

Ia menegaskan komitmen pemerintah daerah untuk menciptakan regulasi yang mendukung dan mempermudah perkembangan UMKM di Kobar. 

Menurutnya, kolaborasi antara pemerintah, dunia usaha, akademisi, dan masyarakat sangat penting, dalam membangun ekosistem yang mendukung pertumbuhan UMKM inklusif dan berkelanjutan.

"Proses pembangunan tidaklah mudah, harus senantiasa bekerja sama, baik itu pemerintah daerah, pelaku usaha serta seluruh lapisan masyarakat. Mari bersama-sama membangun ekosistem yang mendukung pertumbuhan UMKM yang inklusif dan berkelanjutan," ujarnya.

Topik Menarik