Ketua DPRD Kobar: Potensi Desa Harus Digali Demi Meningkatkan PAD

Ketua DPRD Kobar: Potensi Desa Harus Digali Demi Meningkatkan PAD

Terkini | kobar.inews.id | Minggu, 27 Oktober 2024 - 06:40
share

 

KOTAWARINGIN BARAT, iNewsKobar.id - Pencapaian Desa Sebuai, Kecamatan Kumai, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), hendaknya menjadi motivasi bagi para kepala desa dan masyarakat lainnya untuk berlomba-lomba memajukan desa masing-masing.

Berbagai potensi desa diharapkan dapat dimaksimalkan untuk meraih prestasi yang lebih besar.  Hal ini disampaikan oleh Ketua DPRD Kobar Mulyadin.

Menurutnya, banyak potensi yang dapat digarap untuk mendorong kemajuan desa sekaligus meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD). 

Salah satu bidang yang dapat dikembangkan adalah sektor pariwisata, yang selama ini belum dikelola secara optimal.

Dengan wilayah yang luas, Kabupaten Kobar memiliki banyak potensi yang belum tergarap maksimal, dan seluruh elemen masyarakat serta pihak terkait diharapkan dapat berperan aktif untuk membantu kemajuan daerah.

“Kami akan terus mendorong siapa saja yang ingin memajukan daerahnya. Jadikan desa-desa yang sudah maju sebagai motivasi untuk lebih berprestasi,” katanya.

Ia juga mengajak seluruh kepala perangkat daerah (PD) untuk terus mencari peluang dalam meningkatkan prestasi. Kobar saat ini sudah menjadi salah satu tujuan wisata dan menjadi wilayah yang dilirik oleh berbagai daerah di Indonesia untuk belajar dan berkunjung, mengingat banyaknya potensi dan prestasi yang berhasil dicapai.

“Kita harus bangga bahwa Kobar semakin berkembang dan maju setiap harinya. Mari kita saling bergandengan tangan untuk membawa Kobar ke arah yang lebih baik lagi,” pungkasnya. 

Topik Menarik