Pj Gubernur Sultra Apresiasi Atlet yang Berlaga di Peparnas XII Solo

Pj Gubernur Sultra Apresiasi Atlet yang Berlaga di Peparnas XII Solo

Terkini | kendari.inews.id | Senin, 14 Oktober 2024 - 12:30
share

KENDARI, iNewsKendari.id - Pj Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Andap Budhi Revianto, menyampaikan ucapan selamat dan apresiasi kepada dua Atlet peraih medali serta para Atlet kontingen Sultra yang telah berjuang pada Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) XVII di Kota Solo, Minggu (13/10/2024)

Pada Peparnas XVII ini, Kontingen Sultra berhasil meraih medali di dua cabang olahraga (Cabor) yaitu, Medali Perak pada Cabor Atletik nomor tolak peluru kelas T13 penglihatan jarak pandang 10 meter, diraih oleh Tety Umbola dan Medali Perunggu pada Cabor Catur Cepat Perorangan diraih oleh Muhammad Usman.

Dihubungi awak media, Pj Gubernur Sultra, Andap Budhi Revianto, memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada para Atlet, terutama dua atlet yang berkontribusi dalam pencapaian ini. 

“Alhamdulillah, terima kasih atas kerja keras, dedikasi, dan perjuangan seluruh Atlet, Pelatih, dan offisial yang telah membawa nama baik Sultra di kancah nasional. Prestasi ini membuktikan bahwa kita memiliki potensi besar yang harus terus dikembangkan,” ujar Andap.

Lebih lanjut, Andap berharap agar prestasi ini menjadi momentum untuk meningkatkan prestasi Atlet di masa mendatang.

“Kami berkomitmen untuk terus mendukung para Atlet penyandang disabilitas dan memfasilitasi mereka agar dapat berprestasi di tingkat nasional maupun internasional,” tegasnya.

Selain itu, Andap juga mengajak masyarakat Sultra untuk terus mendukung dan memberikan perhatian lebih kepada olahraga bagi penyandang disabilitas.

“Prestasi para atlet ini harus menjadi inspirasi bagi kita semua, khususnya bagi para pemuda, bahwa keterbatasan fisik bukanlah halangan untuk meraih prestasi,” tambahnya.

Pj Gubernur Andap, juga memberikan pesan motivasi kepada para atlet dan masyarakat Sultra.

“Rekan-rekan semua hebat, karena telah melampaui keterbatasan dan menjadi juara. Semangat para Atlet tidak hanya membanggakan Sultra, hal ini membuktikan bahwa dengan kerja keras dan tekad, tidak ada yang mustahil,” tegas Andap.

Sebagai informasi, Peparnas merupakan ajang kompetisi 4 tahunan yang dikhususkan untuk penyandang disabilitas dengan hambatan fisik, hambatan visual, dan hambatan intelektual. Peparnas ke - XVII kali ini diselenggarakan di Kota Solo pada 6 Oktober hingga 13 Oktober 2024 

Selain itu dalam ajang ini _National Paralympic Committee_ (NPC) Provinsi Sultra telah mengirimkan 55 orang, terdiri dari 23 atlet daksa, 4 atlet netra, 10 pelatih, dan 18 ofisial, yang berpartisipasi dalam 9 dari 20 cabang olahraga yang dipertandingkan di Peparnas XVII. 

Cabang-cabang olahraga yang diikuti Sultra antara lain: para atletik, para tenis meja, para catur, para bulu tangkis, para renang, para panahan, para taekwondo, para tenpin bowling, dan para angkat berat.

Topik Menarik