Pengakuan Seorang Ibu di Kolaka Timur, Lukman Abunawas Pemimpin yang Tepati Janjinya

Pengakuan Seorang Ibu di Kolaka Timur, Lukman Abunawas Pemimpin yang Tepati Janjinya

Terkini | kendari.inews.id | Sabtu, 5 Oktober 2024 - 19:10
share

KOLAKA TIMUR, iNewsKendari.id – Warga Kolaka Timur, berkisah tentang figur  Lukman Abunawas yang saat ini Calon Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra).

Cerita itu disampaikan oleh seorang ibu bernama Mase, warga Kelurahan Lalinggato, Kecamatan Tirawuta, saat Lukman Abunawas menggelar kampanye di Kolaka Timur, Jumat (4/10/2024).

Kisah ini kata Ibu Masse, saat Lukman Abunawas masih menjabat Wakil Gubernur Sultra periode 2018-2023.

"Kira-kira dua tahun lalu, bapak (Lukman Abunawas) singgah di rumah saya, bapak bilang kalau ada keperluan langsung cari saya. Insyaallah pintu selalu terbuka untuk kita,” ucap Ibu Mase di hadapan Lukman Abunawas, Jumat (4/10/2024).

Kata Ibu Mase, kisah ini saat berada di rumah sakit ketika adiknya sedang dirawat pada salah satu rumah sakit di Kota Kendari, setelah dirujuk dari Kolaka Timur. 

Kala itu Ibu Mase sangat membutuhkan bantuan untuk operasi adiknya, karena tidak memiliki kartu kesehatan.

Tiba-tiba Ibu Mase ingat Lukman Abunawas yang pernah singgah di rumahnya. Tanpa pikir panjang ia ke kantor Gubernur Sultra, untuk menemui Lukman Abunawas.

Tiba di Kantor Gubernur, Ibu Mase langsung ditemui Lukman Abunawas di ruang kerja Wakil Gubernur Sultra. Sebelum menyampaikan keperluannya, Ibu Mase diberi air minum dan kue untuk dicicipinya.

"Saya sudah merasakan langsung bagaimana pak Lukman Abunawas menepati janji kepada masyarakat salah satunya saya sendiri,” ucap Ibu Mase.

Lanjut Ibu Mase, setelah ditanya oleh Lukman Abunawas, ia menyampaikan bahwa kedatangannya di kantor Gubernur untuk meminta bantuan agar adiknya bisa dioperasi di rumah sakit.

"Saya sampaikan kalau adik saya mau dioperasi tapi saya tidak punya uang dan kartu kesehatan,” tuturnya.

Mendengar hal ini, kata Ibu Mase, Lukman Abunawas langsung meminta ajudannya untuk mengurus keperluan operasi adik Ibu Mase di rumah sakit.

"Waktu itu, ajudannya menyampaikan kepada pihak rumah sakit untuk segera menangani keluargaku dan diberikan kartu kesehatan dari pak Lukman Abunawas,” jelasnya.

Topik Menarik