Bukti Kepedulian, Maslani Sumbang Pembangunan Gedung PCNU Rp50 Juta

Bukti Kepedulian, Maslani Sumbang Pembangunan Gedung PCNU Rp50 Juta

Terkini | karawang.inews.id | Senin, 30 September 2024 - 19:40
share

KARAWANG, iNewskarawang.id - Haji Maslani, calon Wakil Bupati Karawang nomor urut 2, menyerahkan sumbangan Rp 50 juta untuk pembangunan Gedung Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) di Tanjungpura, Karawang.

Bantuan tersebut diterima langsung oleh Wakil Ketua PCNU Karawang, Sofyan Hadi, pada Senin (30/9).

"Dengan adanya bantuan ini, insyaAllah pembangunan gedung PCNU dapat dilanjutkan. Gedung ini berdiri di atas lahan wakaf seluas 2.500 meter persegi, yang diwakafkan oleh H. Shalahuddin Muftie, Wakil Bupati Karawang," Kata Sofyan Hadi.

Sofyan menjelaskan bahwa pembangunan gedung ini akan dilakukan secara bertahap. Tahap pertama telah dimulai, dan pembangunan akan terus berlanjut hingga selesai. 

"Doakan agar proses pembangunan berjalan lancar. Kami perkirakan total biaya yang dibutuhkan mencapai Rp 6 miliar. Beberapa material bangunan sudah ada yang menyumbang," Tambahnya.

Ia juga menjelaskan jika Gedung PCNU Karawang ini direncanakan memiliki tiga lantai. Selain difungsikan sebagai pusat dakwah, gedung ini juga akan menjadi kantor dan sekolah.

"Insyaallah, setelah bangunan ini jadi manfaatnya akan terasa oleh masyarakat sekitar," Tuturnya.

Ketika ditanya mengenai absennya Ketua PCNU dan Ketua Tim Pembangunan, Sofyan menjelaskan bahwa Ketua PCNU tengah sibuk.mempersiapkan acara Hari Santri Nasional, sementara Ketua Tim Pembangunan sedang berada di luar kota.

Dalam kesempatan tersebut, Haji Maslani menyampaikan harapannya agar pembangunan dapat berjalan lancar dan selesai tepat waktu. 

"Bismillah, saya serahkan bantuan ini kepada para kiai. Semoga pembangunan gedung ini bisa terus berlanjut. InsyaAllah, jika saya terpilih, saya akan memastikan pembangunan ini selesai. Mohon doanya," Kata Haji Maslani.

Meskipun tidak aktif dalam kepengurusan NU, Haji Maslani menegaskan bahwa dirinya memiliki hubungan erat dengan organisasi tersebut. 

"Saya adalah orang NU, meskipun tidak aktif secara struktural. Keluarga saya, nenek dan kakek saya, juga berasal dari NU. InsyaAllah, saya ingin ikut membesarkan NU," Ungkapnya.

Di akhir acara, Haji Maslani mengajak masyarakat untuk ikut berkontribusi dalam pembangunan gedung PCNU.

"Teman-teman yang ingin menyumbang untuk pembangunan ini, silakan," Tandasnya.

Topik Menarik