Usai Blusukan ke Pasar Tradisional Jungke, Cawabup Nomer Urut 2 Mampir ke Warung Mie Ayam

Usai Blusukan ke Pasar Tradisional Jungke, Cawabup Nomer Urut 2 Mampir ke Warung Mie Ayam

Terkini | karanganyar.inews.id | Selasa, 15 Oktober 2024 - 20:50
share

KARANGANYAR, iNewskaranganyar. id - Calon Wakil Bupati nomer urut 2, Adhe Eliana menyambangi salah satu pasar tradisional terbesar di Karanganyar, Selasa (15/10/2024).

Saat blusukan ini, Adhe yang juga Ketua Gerindra Karanganyar tak sendirian. Mantan anggota DPRD empat periode ini diampingi sang Istri serta Pejuang Pedagang Pasar Indonesia Raya (Papera) Karanganyar.

Kehadiran Adhe sempat mengejutkan para pedagang di pasar Jungke. Namun saat tahu yang datang calon pemimpin mereka, para pedagang ini pun saling berebut mengajaknya untuk berfoto.

Adhe menyebut hari ini dirinya bersama Papera berkunjung ke pasar Jungke Karanganyar.  Perlu diketahui, Ketum Papera adalah Don Muzakir sedangkan Ketua Papera Jawa Tengah adalah Sudaryono. 


Usai Blusukan, Cawabup nomer urut 2 Adhe Eliana mampir ke warung Mie Ayam (Foto: iNewskaranganyar. id/Bramantyo)

 

"Alhamdulillah Papara aktif berkeliling ke pasar-pasar tradisional di seluruh Karanganyar. Seperti ini tadi, bersama saya keliling pasar Jungke untuk mendengar dan  menyerap aspirasi pedagang," ungkap Ade, Selasa (15/10/2024). 

Dirinya melihat, perputaran ekonomi di Karanganyar harus digiatkan lagi. Alangkah baiknya masyarakat berbelanja di pasar tradisional. Selain harganya murah juga kualitasnya cukup bagus. Seperti sayuran, di pasar juga tak kalah segarnya dibanding toko modern.

"Seperti tadi sayuran dari Jenawi, dijual di pasar sayur Karangpandan. Pedagang kulakan dan dijual kembali ke pasar Jungke. Ini saya beli dagangannya dan saya bawa pulang lagi ke Jenawi (rumahnya). Kan berputar itu ekonominya," papar Adhe. 

Dirinya juga menganjurkan kepada semua masyarakat agar belanja dan ramaikan pasar tradisional. Disamping itu semua kebutuhan masyarakat komplit tersedia di sana. Mulaib bahan pangan pokok hingga kebutuhan sandang juga tersedia. 

"Karena dengan menghidupkan pasar tradisional ekonomi kerakyatakan akan tetap kuat," ujarnya. 

Menyambangi pasar Jungke, Adhe mampir makan siang di warung Mie Ayam yang terletak disamping gedung DPRD Karanganyar.

 

Adhe terlihat begitu lahap menyantap Mie Ayam ceker. Menurut Adhe, saat dirinya masih duduk di Parlemen, Mie Ayam ini merupakan tempat langgananya.  ***

Topik Menarik