Tak Ikut Arahan DPP Partai, Ketua DPD Perindo Teluk Bintuni Terancam Dipecat

Tak Ikut Arahan DPP Partai, Ketua DPD Perindo Teluk Bintuni Terancam Dipecat

Terkini | jayapura.inews.id | Kamis, 24 Oktober 2024 - 17:30
share

TELUK BINTUNI, iNewsJayapura.id - Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Papua Barat, Partai Perindo Aloysius Paulus Siep mengatakan bahwa tak segan-segan akan menindaklanjuti laporan ke DPP Partai Persatuan Indonesia (Perindo) mengenai kabar Ketua DPD Perindo Teluk Bintuni Edison Orocomna, yang diduga secara terang-terangan mendukung kandidat lain selain kandidat pasangan calon (paslon) yang telah di restui oleh DPP Partai Perindo di Pilkada Teluk Bintuni 2024.

Karena secara etika politik, DPP Perindo, partai besutan Angelina Tanoesoedibjo tersebut, telah menetapkan bahwa seluruh kader, pengurus dan simpatisan didaerah, wajib memenangkan pasangan Yohanis Manibuy - Joko Lingara di Pilkada Teluk Bintuni.

Dimana dengan tegas, telah dituangkan dalam rekomendasi B.1KWK Surat Keputusan (SK) dewan pimpinan pusat partai dengan nomor : 061-SR/DPP-Partai Perindo/VII/2024, tentang persetujuan pasangan calon bupati dan wakil bupati kabupaten teluk bintuni.

Kata Aloysius, bahwa berdasarkan laporan yang diterimanya, setidaknya hal yang membuat sosok Edison Orocomna terancam dipecat sebagai kader parpol berlambang berlambang burung garuda yang membentangkan sayap itu, adalah karena sikap membangkang yang telah ditunjukannya di panggung politik Pilkada 2024 teluk bintuni, dengan memilih tampil mengkampanyekan paslon lain.

"Bukti - bukti yang bersangkutan membangkang dan tidak ikuti arahan DPP Partai kami sudah kantongi. Beberapa diantaranya adalah foto dan video yang bersangkutan Ketua DPD Edison Orocomna secara terang - terangan berdiri dan mengkampanyekan paslon bupati - wabup lain, yang bukan dari keputusan partai. Jadi dalam waktu dekat surat keputusan pergantian unsur ketua DPD Perindo akan diturunkan dari DPP," kata Aloysius Siep.

Alo (sapaan akrab) juga menegaskan, bahwa DPP Perindo tak segan - segan menjatuhkan sanksi tegas berupa pemecatan terhadap kader yang tidak mendukung rekomendasi dari DPP terkait dengan pencalonan kepala daerah pada Pilkada 2024.

"Sanksinya pasti pemecatan. Karena tidak ada ruang bagi orang-orang kayak gitu. Saya tegaskan DPP tidak ragu memecat kader yang tidak tegak lurus dengan keputusan partai,"Tegasnya

Oleh karena itu, dirinya mengajak kepada seluruh kader Perindo untuk bergerak memenangkan pasangan calon yang telah diusung Ketua Umum DPP Perindo.

Sembari menegaskan, bahwa dia memiliki banyak jaringan hingga tingkat kebawah, sehingga dengan mudah mengetahui apabila ada kadernya ditingkat bawah yang membelot dan tidak mendukung terhadap setiap paslon yang diusung dan diputuskan oleh DPP.

"Tambahan lagi, bagi anggota DPRD di Teluk Bintuni yang juga dalam pilkada ini diketahui dan terbukti tidak sesuai instruksi partai maka dengan tegas kita pastikan di PAW. jadi siap terima konsekuensi," tukasnya.

Topik Menarik