Sekitar 1.500 Suporter Timnas Indonesia Siap Mengguncang Markas Bahrain

Sekitar 1.500 Suporter Timnas Indonesia Siap Mengguncang Markas Bahrain

Berita Utama | jatenginfo.inews.id | Kamis, 10 Oktober 2024 - 02:15
share

RIFFA, iNewsJatenginfo.id - Ada 1.500 suporter Timnas Indonesia yang siap mengguncang markas Bahrain. Hal tersebut diungkapkan Exco PSSI, Arya Sinulingga.

Timnas Indonesia jumpa Bahrain di laga ketiga Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Pertandingan itu digelar di Bahrain National Stadium, Riffa Kamis (10/10/2024) pukul 23.00 WIB.

Laga tersebut amat penting bagi Timnas Indonesia untuk meraih kemenangan pertama di putaran ketiga kualifikasi. Sebab itu, dukungan dari suporter juga tak kalah penting demi keberhasilan Skuad Garuda.

Arya mengatakan, ribuan suporter Timnas Indonesia akan mendukung langsung di Bahrain National Stadium. Dia mengakui, PSSI sudah berkomunikasi langsung dengan kelompok suporter tersebut.

“Mungkin sekitar hampir 1500-an, ada dari Qatar, dari Arah Saudi, kemudian dari Bahrain sendiri pun hampir 400 orang. Ada Oman juga, ada Kuwait juga, jadi sekitar hampir 1500 support kita di sana,” ungkap Arya di Jakarta, dikutip pada Rabu (9/10/2024).

“Ini saya terima laporan dari Garuda Qatar -kelompok suporter Timnas Indonesia- karena kita berhubungan sama mereka lalu kita kontak mereka dan support mereka juga,” sambungnya.

 

Arya mengungkapkan, PSSI sudah meminta jatah 2.000 tiket untuk suporter Timnas Indonesia. Dia berharap, permintaan ini dapat dipenuhi oleh Federasi Sepak Bola Bahrain.

“Kita minta 2000 kemarin. Mudah-mudahan sih dapat sih ya memang belum tahu di accept atau tidak,” ujar Arya.

Pertandingan melawan Bahrain akan menjadi peluang bagi Timnas Indonesia untuk mencuri tiga poin pertama. Pada dua laga sebelumnya Skuad Garuda berhasil menahan imbang Arab Saudi 1-1, dan Australia 0-0.

Hasil ini membuat Timnas Indonesia duduk di peringkat keempat klasemen sementara Grup C dengan nilai 2. Setelah bersua Bahrain, Timnas Indonesia akan bertandang ke markas China di Qingdao Youth Football Stadium pada 15 Oktober 2024 mendatang. 

Topik Menarik